Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor S.E Komitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan

(TEROPONG INDONESIA)-, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Humbang Hasundutan. Hal ini terlihat dari intensnya Bupati Humbang Hasudutan melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke sekolah-sekolah.
Kali ini, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE kembali meninjau pembangunan ruang kelas di SMP Negeri 1 Doloksanggul dan memastikan pembangunan sesuai dengan Spesifikasi dan Rancangan Anggaran Biaya, Senin 27 November 2023.
Sebelumnya dibeberapa sekolah yang dikunjungi, Bupati memerintahkan jajarannya untuk pembenahan fasilitas sekolah-sekolah tingkat SMP yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.
Disela-sela peninjauan pembangunan gedung sekolah, Bupati juga mengajak berdiskusi ringan para guru-guru terutama bidang matematika dan IPA. Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan bagaimana saat ini Pemerintah Humbang Hasundutan intens dalam peningkatan mutu pendidikan. Berbagai program dan kegiatan dilaksanakan antara lain inovasi metode pembelajaran gasing yang dikembangkan di Kabupaten Humbang Hasundutan, pelatihan guru-guru, pemberian beasiswa dan sampai pada pembangunan gedung-gedung sekolah serta mobiler sekolah.
Inovasi metode pembelajaran matematika gasing tidak lagi hanya sebatas Baca, Tulis dan Hitung (Calistung) tetapi sudah masuk level 2 (dua) yang berorientasi pada pecahan dan desimal. Dengan metode ini diharapkan para siswa tingkat SMP akan mampu bersaing di tingkat Provinsi ataupun Nasional.
Dasar-dasar matematika sangat dibutuhkan dalam dunia kerja bahkan sebelum bekerja sering dihadapi anak-anak kita yang mencari pekerjaan dengan ujian-ujian psikotest. Oleh karena itu, pada guru khususnya guru matematika dan guru IPA boleh berkolaborasi untuk mendidik anak kita supaya kedepan lebih maju.
Selain itu, Bupati menekankan beberapa hal lain yang perlu diperhatikan seperti kebersihan sekolah antara lain ruang kelas, halaman dan terutama kamar mandi karena dari banyak sekolah yang dikunjungi, kamar mandi dan toilet tidak terjaga kebersihannya sehingga bisa menimbulkan ketidaknyamanan dan berbagai penyakit.
Kunjungan kerja Bupati Humbang Hasundutan ini dilaksanakan ke SMP Negeri 1 Doloksanggul, SMP Negeri 1 Pollung dan SMP Negeri 5 Pollung. Di sekolah ini dimana sedang dilaksanakan pembangunan ruang kelas dan kamar mandi serta fasilitas lainnya. Bupati juga mengingatkan agar para pelaksana pekerjaan untuk mengikuti RAB yang ada dan pengawas diperintahkan untuk mengawasi dengan baik pembangunan gedung-gedung sekolah dan fasilitas lainnya.
Turut mendampingi dalam kunjungan kerja ini, Kadis Pendidikan Jonny Gultom, Kadis Kominfo, Batara F. Siregar Kadis Perkim Anggiat Simanullang, Kadis Lingkungan Hidup, Halomoan Jetro Amstrong Manullang Plt. Kadis Kesehatan, dr. Gunawan Parlindungan Sinaga , Camat Doloksanggul, Camat Pollung dan lainnya. Dan disambut masing-masing Kepala Sekolah dan para guru. 
Baca Juga :  Istighosah Perdana di 2024, Bupati Tiwi Berharap Purbalingga Tetap Aman dan Kondusif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *