Gubernur Jabar Lantik Ade Zakir Jadi Pj Bupati Bandung Barat, Sabtu Sore

Sekda Kabupaten Bandung Barat Ade Zakir Hasim diangkat jadi PJ Bupati KBB. Sabtu (15/06).

TEROPONG INDONESIAN, KBB– Sekda Kabupaten Bandung Barat Ade Zakir Hasim diangkat jadi PJ Bupati KBB .

Sekretaris Daerah Kaupaten Bandung Barat hari ini, Sabtu (15/06) akan dilantik menjadi Pj Bupati Bandung Barat untuk mengantikan PJ Bupati Kabupaten Bandung Barat Arsan Latif yang dicopot dari jabatannya karena menjadi tersangka korupsi pasar Cigasong Kabupaten Majalengka.

Pelatikan akan dilaksanakan oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin pada pukul 16.30 sampai pukul 17.15 di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro Kota Bandung.

Meski Bey Machmudin kepada para pewarta Jumat siang (14/06) hanya menyebut yang akan dilantik adalah PNS, namun dari SK Mendagri yang diterima Jumat malam, disebut jelas bahwa pengganti Arsan Latif adalah Ade zakir.

“Segera melaksanakan pelantikan kepada saudara Ade Zakir Hasyim, ST, sebagai Penjabat Bupati Bandung Barat, sesuai ketentuan perundang-undangan dan menyampaikan Berita Acara dan Laporan Pelaksanaan Pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri cq Diretur Jenderal Otonomi Daerah,” tulis surat yang ditandatangani Plh Sekretaris Ditjen, Suryawan Hidayat, ST.

Pada Surat Penetapan yang dilampirkan, dan ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Plh Kepala Biro Umum, Evan Nur Setya Hadi, S.STP, MAP itu tertera jelas bahwa surat tersebut bersifat segera karena ditandatangani di hari yang sama saat surat diterima Pj Gubernur Jawa Barat, 14 Juni kemarin.

Sejak Jumat lalu (07/06) Ade Zakir Sudah ditunjuk menjadi Plh Bupati Bandung Barat. Penunjukan tersebut didasari atas radiogram bernomor 22/KPG.07/PEMOTDA. Dalam radiogram tersebut Pj Gubernur Jawa Barat telah menyampaikan surat pada Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat dan Menteri Dalam Negeri, soal pemberhentian Pj Bupati Bandung Barat karena tersandung kasus saat ia menjabat sebagai Inspektorat IV Kemendagri atas keterlibatannya dalam korupsi Pasar Cigasong, Majalengka.

Baca Juga :  Kemensos Bersama Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan ATENSI Kepada 100 PPKS di Bandung Barat

Sehari setelah ditetapkan sebagai Plh Bupati Bandung Barat, Ade Zakir sendiri langsung melaksanakan tugas seperti yang dimandatkan radiogram yang dikeluarkan Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

Mulai sore nanti, Ade Zakir pun akan secara Resmi Menerima mandat Menteri Dalam Negeri sebagai Penjabat Bupati Bandung Barat.***

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *