Alun-alun Cililin dan Lembang Siap Dibuka, Bupati Hengky: Untuk mendongkrak ekonomi daerah

BANDUNG BARAT, (Teropong),- Alun-alun Cililin Lembang yang masih dalam penataan dipastikan siap digunakan pada September 2023 mendatang. Hal itu diungkapkan Bupati Bandung Barat usai melakukan sidak di proyek Alun-alun Ngamprah, Senin (7/8/2023).

“Progresnya sudah terlihat, kita targetkan September tahun 2023 diresmikan,” kata Hengky.

Ia mengatakan, saat ini pembangunan kedua alun-alun tersebut sudah mencapai 80 persen. Dirinya mengharapkan, pada September mendatang progres alun-alun dapat mencapai 90 persen.

“Sedangkan untuk Alun-alun Bandung Barat masih berproses dan progresnya sudah sekitar 50 persen,” ujarnya.

Ia menegaskan, upaya mempercepat pembangunan alun-alun tersebut selain untuk mendongkrak ekonomi. Percepatan pembangunan kedua alun-alun itu agar dapat menjadi landmark baru yang mempercantik di wilayah tersebut.

“Jika alun-alun Lembang beres sesuai waktu kita pusatkan oleh-oleh prodak UMKM Bandung Barat. Untuk yang Cililin dengan nuansa Ritel Madinah untuk menggaet wisatawan datang ke wilayah selatan. Tentunya ini akan mendongkrak ekonomi di daerah,” katanya.

Karena itu, dirinya berharap pembangunan ketiga alun-alun tersebut dapat selesai pada tahun ini. Dengan demikian dapat segera dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat  Kabupaten Bandung Barat.

Menurutnya, Ia dan seluruh jajaran pemerintah daerah akan berkomitmen untuk terus membangun Kabupaten Bandung Barat semaksimal mungkin, terutama peningkatak kualitas akses jalan yang kerap menjadi perhatian publik dan akan berdampak pada perputaran roda perekonomian masyarakat dimasa yang akan datang.

“Tetapi prosesnya tidak dapat dilaksanakan secara instan dan akan kami lakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Semoga semoga kondisi perekonomian Bandung Barat akan terus membaik dari waktu ke waktu, sehingga segala program strategis, seperti jalan dan perumahan tidak layak huni dapa berjalan sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Baca Juga :  Disdukcapil KBB Lounchingkan Aplikasi Sidilan Belasungkawa, ini Maksudnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *