SMAN 1 Banjaran Kaderisasi Pelajar Juara Lahir & Batin Untuk Melimpahkan Berkah Dari Langit & Bumi

(Bandung)-, SmartTren merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadan, dalam rangka meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia di kalangan siswa SMA, SMK, dan SLB. Serta menumbuhkan sikap dan nilai-nilai luhur kepesantrenan di lingkungan sekolah.

Drs.Iwan Kurniawan, Kepala SMAN 1 Banjaran menyampaikan SmartTren merupakan program yang terbaik dan layak untuk dilaksanakan di setiap bulan ramadhan. Apalagi jika dihubungkan dengan visi misi Jabar juara lahir & batin. “SmartTren bagian dari sarana kegiatan yang ditekankan untuk meningkatkan atau menguatkan keimanan dan ketekwaan,”jelasnya kepada wartawan media cetak dan online saat wawancara khusus kegiatan sekolah di Ramadhan 1444 Hijriah/2023

“Tujuannya ialah sesuai firman Alloh Subhanahu Wa Ta’ala, dalam firmannya di Qur’an Surat. Al-A’raf Ayat 96. “Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi,”ungkapnya

Menurutnya melalui Smart Tren para siswa akan diarahkan ke arena pendidikan mental, karakter atau spiritual yang mencerminkan suatu sikap, perbuatan, atau tingkah laku yang selaras dan sesuai dengan ajaran-ajaran agama yang dianutnya.

Sebagai upaya mensukseskan program pemerintah Provinsi Jawa Barat di era kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil  yang memiliki slogan Jabar Juara Lahir Batin. Dengan harapan Jawa Barat tidak hanya fokus membangun infrastruktur fisik saja, tapi infrastruktur spiritual juga tetap diperhatikan.

SMAN 1 Banjaran melaksanakan program Smart Tren selama 3 minggu, kegiatannya diisi dengan pembelajaran Tauhid, aqidah, fiqih, ibadah, akhlak, pendidikan karakter atau budi pekerti. Pembelajarannya bukan hanya diisi dengan ceramah. Tetapi dengan lomba-lomba, di antaranya pidato, kaligrafi, Musabaqah Tilawatil Quran dan lomba lainnya yang berhubungan dengan keagamaan. Lomba tersebut bertujuan untuk menjaring para siswa yang layak menjadi juara. Nantinya mereka dipersiapkan sebagai kaderisasi para pelajar juara untuk mewujudkan Jabar juara lahir dan batin di tingkat provinsi atau nasional,”ucapnya kepala Sekolah yang sebelumnya sempat menjadi guru bahasa Inggris berprestasi.

Baca Juga :  Bupati Bandung Buka Kejuaraan Multievent Disabilitas Bupati Cup 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *