Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Bupati Harapkan Generasi Muda Miliki Semangat Konservasi

TEROPONG INDONESIA-, Generasi muda memiliki andil dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Kepekaan dan kepedulian harus ditanamkan sejak dini agar lingkungan dan alam tetap lestari untuk saat ini dan masa depan.

Demikian disampaikan Pj Bupati Banjarnegara, Muhamad Masrofi pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di Kampung Kelapa Sawit Desa Blambangan, Kecamatan Bawang, Minggu (9/6/2024).

Bumi memiliki berbagai hal yang yang sangat luar biasa. Namun jika tidak dirawat dan dijaga maka akan menimbulkan persoalan yang bisa menjadi bencana.

“Generasi muda jangan abai, harus memiliki semangat konservasi lingkungan agar alam tetap lestari dan bisa dirasakan oleh anak cucu kita nanti,” katanya

Di Banjarnegara, lanjutnya, sering terjadi bencana tanah longsor saat musim penghujan tiba dan kekeringan waktu kemarau panjang datang. Ini dapat mengakibatkan lingkungan rusak dan berdampak tidak baik bagi kehidupan disekelilingnya.

Agar alam dan lingkungan tetap indah dan lestari, salah satu upayanya adalah dengan gerakan menanam pohon.

Ia menginginkan semangat menanam tidak luntur di tengah masyarakat Banjarnegara, khususnya bagi generasi mudanya. Mereka harus paham dan sadar akan pentingnya menanam pohon serta dampak yang akan dirasakan dalam jangka panjang.

“Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini kami harapkan tidak hanya sekedar acara seremonial saja. Namun juga bisa memberikan semangat bagin kita dan generasi muda untuk memgimplementasikan mencintai, menjaga dan melestarikan alam dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya

Pada kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditandai dengan penanaman pohon di area Kampung Kelapa Sawit Blambangan.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan piala bagi pemenang sekolah adiwiyata tingkat nasional serta juara lomba foto dan video.

Baca Juga :  Menjelang 24 September, Bupati Achmad Husein Mulai Pamitan ke Warga Banyumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *