Ramadhan Momen Memupuk Empati Jiwa Sosial

(Banyumas)-, Bertepatan dengan Hari ke 24 Ramadhan 1444 H, SD NU Master Sokaraja bekerja sama dengan Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) menyalurkan donasi paket kepada anak yatim piatu dan duafa dengan sasaran masyarakat prioritas diwilayah kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas

Kegiatan ini dilaksanakan di Sepuluh Desa wilayah Kecamatan Kalibagor dan satu Desa di Wilayah Sokaraja, Sabtu (15/04). Momentum Ramadhan untuk berbagi menjadi kegiatan rutin sekolah yang dikepalai oleh Dani Sistriani, M.Pd ini, dengan tujuan untuk bersama-sama dalam upaya sosial dengan berbagi sekaligus sedikit peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program berbagi ini.

Pada tahun ini SD NU Master menyalurkan Donasi dengan jumlah keseluruhan 40 juta rupiah yang berasal dari uang infak para peserta didik. Yang selanjutkan disalurkan dalam bentuk paket sembako serta bazar sembako murah dengan jumlah 451 paket.

Dijelaskan oleh Kepala Sekolah SD NU Master Sokaraja, Dani Sistriani, M.Pd menyampaikan program di momen Ramadhan ini menjadi program rutin sekolah untuk memupuk rasa empati jiwa sosial kepada sesama yang setiap tahunnya dikemas dengan program-program yang berbeda.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para wali yang telah berempati bersama kepada saudara kita yang membutuhkan dengan menyisikan uang jajan anak untuk berinfak setiap jum’at sampai kegiatan ini bisa terlaksana, hal ini diharapkan akan memupuk rasa empati pada peserta didik SD NU Master Sokaraja.
Hal ini menjadi sebuah sinergitas bersama antara wali murid dan sekolah” ujar kepala sekolah SD NU Master tersebut.

Selain menyalurkan Donasi paket sembako, kegiatan ini juga diisi dengan Bazar Sembako murah untuk kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti minyak, kue kering dan makanan ringan lainnya.

Baca Juga :  Maju Mundurnya Suatu Bangsa Ditentukan Bagaimana Kualitas Generasi Mudanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *