Bupati Tiwi Galang Dukungan Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Cilacap, Kebumen & Pemalang Optimalkan Pengoperasian Bandara Jenderal Besar Soedirman

(Teropong Indonesia)-, Bupati Banyumas Achmad Husein menyambut baik gagasan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang akan mengoptimalkan Pengoperasian Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS). Dengan didampingi Sekda Herni Sulasti dan jajarannya Bupati Tiwi diterima Bupati Husein yang juga didampingi Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono dan jajarannya, di Sasana Joko Kahiman, Rabu (12/4/2023).

Kunjungan yang dilakukan Bupati Dyah ini sebagai silaturahmi dan menggalang dukungan dari kabupaten Banyumas dan Kabupaten se Barlingmascakeb dan pemalang agar pengoperasian bandara lebih optimal.

“Kunjungan kami ke Banyumas merupakan upaya kami dalam rangka mengoptimalkan Bandara JBS,” katanya.

Tiwi mengatakan jika dalam waktu dekat Bandara Soedirman rencananya akan kami dijadikan sebagai salah satu feeder umroh. Menurutnya Bandara JB Soedirman sebagai feeder umroh bisa menjadi salah satu solusi agar bandara dapat beroperasi optimal tanpa membebankan APBD masing-masing pemerintah daerah. Nantinya kabupaten di sekitar bandara bisa menjalin kerjasama dengan pihak ketiga.

“Kami berharap dalam waktu dekat ini sudah ada MoU, sehingga segera berjalan, kami bersilaturahmi ke Pemkab Banyumas dan kabupaten yang ada di Bralingmascakeb dan Pemalang agar bisa mengoptimalkan keberadaan bandara Jenderal Besar Soedirman,” lanjutnya.

Tiwi berharap dengan optimalnya Bandara JBS akan memberikan dampak bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka menggerakkan perekonomian daerah.

“Ini ada salah satu perusahaan yang bergerak di bidang angkutan bandara serta biro perjalanan umroh dan juga Angkasa Pura II atau pihak ketiga lain yang nantinya akan ditunjuk sebagai pihak ketiga,” tambahnya.

Bupati Banyumas Achmad Husein langsung menyetujui gagasan Bupati Tiwi apalagi usulan yang disampaikan tidak membebani APBD.

“Saya sangat setuju gagasan Ibu Bupati Purbalingga, untuk optimalisasi bandara. Mengingat optimalisasi bandara ini tanggung jawab kita bersama, sebagai salah satu kabupaten penyangga. Apalagi ini tidak menggunakan dana APBD. Tolong Pak Sekda koordinasikan dengan Kabag Hukum dam Tapem, kalo sudah nanto langsung saya tanda tangani,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Buruh, Bupati DS Ajak Pekerja Bangun Hubungan Industrial yang Harmonis

Pada kesempatan ini Bupati juga mengundang IPHI dari Muhamadyah, Al Wardah dan Al Arofat. Bupati Husein juga minta pendapat kepala Kemenag, namun pada prinsipnya Banyumas siap untuk mengadakan sosialisasi. Namun mengingat jamaah umroh itu sudah cerdas maka harga harus bisa bersaing dengan biro lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *