Jembatan Tajum Margasana Ajibarang Diresmikan

TEROPONG INDONESIA-,Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Kali Tajum Margasana, Selasa (2/1/2024) di atas Jembatan tersebut. Bersamaan peresmian tersebut sekaligus peresmian untuk jembatan Kali Tajum Karangbawang Ajibarang Banyumas dan Jembatan Jurug B Solo-Karang Anyar.

Menurut Presiden Jokowi, di Pulau Jawa, ada 37 jembatan Callender Hamilton yang harus diganti karena umur layanan lebih dari 40 tahun.

“Pada hari ini kita meresmikan 3 jembatan yang telah selesai di Provinsi Jateng,” ujar Presiden Jokowi.

Jembatan Tajum Margasana dibangun senilai Rp 72 miliar, Jembatan Tajum Karangbawang Rp 89 miliar, dan Jembatan Jurug B senilai Rp 90 miliar.

“Ini akan memperbaiki akan merevitalisasi jembatan yang memang sudah saatnya untuk diperbarui karena beban transportasi, beban logistik yang ada di atas jembatan semakin hari semakin berat,” lanjutnya

Presiden berharap dengan jembatan baru tersebut mobilitas barang, mobilitas orang semakin terjamin keamanan juga kecepatannya.

“Dengan mengucap bismillahirrahmaanirrahim pada siang hari ini, saya resmikan Jembatan Tajum Margasana Banyumas, Jembatan Tajum Karangbawang Banyumas dan Jembatan Jurug B Solo-Karangayar,” tegasnya.

Baca Juga :  Minta Maaf dalam Persidangan, Prayitno Cabut Gugatan Katering Haji Rp1,1 M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *