Anggota DPR RI Komisi IX Hj Linda Megawati Gaet Kemnaker Sosialisasikan 9 Lompatan Ketenagakerjaan di Subang, Terkait Banyaknya Isu/Keluhan Warga Soal Pemungutan Uang Untuk Masuk Pabrik, Hj Linda Megawati : “Saya Akan Turun Langsung ke Lapangan dan Tindak Lanjuti”

(TEROPONG INDONESIA)-, Anggota DPR RI Komisi IX Linda Megawati SE. M.Si bersinergi dengan Kementerian Ketenagakerjaan melaksanakan sosialisasi program Ketenagakerjaan dengan mengusung tema “Sembilan Lompatan Ketenagakerjaan” Berlangsung di Gedung Mulia Jalan Palabuan Sukamelang Subang, Rabu (15/11) sekira pukul 10.00 Wib.

Hj. Linda Megawati SE. M.Si Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi IX dalam sambutannya menyampaikan, “kita bekerjasama dengan Kementrian Ketenaga Kerjaan berkaitan dengan sosialisasi program Ketenaga Kerjaan dimana kita ingin mengadakan komunikasi dan informasi kepada ibu dan bapak yang hadir disini, dan nanti lebih jelasnya akan di sampaikan oleh narasumber,” ujarnya.

Perlu kita ketahui bahwa Kabupaten Subang itu adalah salah satu daerah yang pekerja imigrannya paling banyak dikirim ke timur tengah, tapi dalam kegiatan ini saya ingin menginformasikan seperti apa, kalau kita ingin bekerja di luar negeri jangan sampai kita bekerja diluar negeri gara-gara menerima informasi di Sosial media seperti, Facebook, Instagram maupun aplikasi jejaring sosial lainnya, terkait informasi lowongan pekerjaan di luar negeri dengan iming – iming gaji sekian puluh juta langsung daftar tiba-tiba berangkat dan langsung hilang kontak,” jelasnya.

“Kita berharap tidak ingin kejadian ini terjadi kepada masyarakat saya yang ada di Kabupaten Subang, karena pada waktu itu saya pernah mengurus Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) dimana tenaga kerja ini sudah hampir dua belas tahun dia bekerja di Arab Saudi tidak digajih dan harus mengerjakan dua rumah serta tidur selama dua jam dalam satu hari secara kebetulan mereka masih bisa kontak dengan keluarga,” katanya.

“Kemudian mereka meminta bantuan kepada saya, selanjutnya kita koordinasi dengan Kedutaan setempat yakni Kedutaan Arab Saudi dan Kedutaan Indonesia yang ada di Arab Saudi akhirnya pekerja yang ada di Arab Saudi mereka bisa kita ambil serta di pulangkan ke Indonesia. Alhamdulilah mereka bisa selamat serta bisa mengurus hak-haknya selama dua belas tahun bekerja, jelas ini adalah suatu contoh yang kita semua mesti ambil hikmahnya, kita semua harus belajar dari kejadian seperti ini, tentunya ini menjadi harapan kita semua agar jangan sampai terulang kembali kejadian seperti ini kepada warga masyarakat Kabupaten Subang,” tandasnya.

Baca Juga :  Menparekraf Berharap Penerbangan Langsung Egypt Air Mesir-Jakarta Perkuat Sektor Parekraf

Biro Humas Kementrian Ketenaga Kerjaan Subhan menjelaskan, “terkait dengan adanya sosialisasi program Kementrian Ketenaga Kerjaan (Kemnaker) ini yang pertama dilakukan di Kabupaten Subang, serta kita bertemu langsung dengan masyarakat Subang hal ini tentunya berkat di fasilitasi oleh ibu Hj. Linda Megawati DPR RI dari Fraksi partai Demokrat,” paparnya.

“Kami merasa bangga atas kehadiran warga Subang yang telah hadir dalam kegiatan ini dan yang hadir disini adalah orang – orang pilihan se-Kabupaten Subang, dengan jumlah warga yang hadir sebanyak 1000 orang, saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran bapak dan ibu sehingga dapat bertatap muka langsung dengan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi IX yakni ibu Hj. Linda Megawati serta dari Kementrian Ketenaga Kerjaan terkait dengan Program Kegiatan yang sedang dikerjakan oleh Kemnaker,” Bebernya.

“Kemudian saya ingin menyampaikan informasi-informasi terkait dengan dunia kerja yang di lakukan oleh Kementrian Ketenaga Kerjaan, ironisnya tuntutan masyarakat sebanyak 1000 orang dan ini semuanya butuh Pekerjaan artinya membutuhkan lapangan kerja, alhamdulilah berkat dukungan dari Komisi IX DPR RI ini terutama dari tokoh masyarakat Kabupaten Subang yakni ibu Hj. Linda Megawati, saya terima kasih ternyata 1000 orang masyarakat Subang mereka butuh lowongan Kerja,” imbuhnya.

Warga Desa Curug Agung Kecamatan Sagalaherang Agus Wahyudin (53) menyampaikan, “masyarakat Kabupaten Subang itu sangat membutuhkan lapangan pekerjaan jangan sampai ada sistem family atau sistem kekeluargaan,” ucapnya.

“Saya berharap kepada ibu Hj. Linda Megawati dari Fraksi Partai Demokrat Komisi IX mohon agar lebih dipermudah untuk penyerapan tenaga kerja khususnya untuk masyarakat Desa Curug Agung Kecamatan Sagalaherang Umumnya warga Kabupaten Subang,” pungkasnya.

(ASEP PEI.DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *