Sambut Hari Disabilitas Internasional 3 Desember 2023, Wyata Guna Kemensos RI Gelar Khitanan Massal & Donor Darah Gratis

(TEROPONG INDONESIA)-, Pemahaman tentang isu-isu disabilitas dan memobilisasi dukungan untuk martabat, hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas terus-menerus menjadi isu penting dalam kehidupan bersosial, oleh karena itu pemerintah dengan berbagai programnya telah menjamin perwujudan perlindungan dan hak-hak bagi para penyandang disabilitas.

Kementerian Sosial melalui Sentra Wyata Guna Bandung dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional 3 Desember 2023, selenggarakan Khitanan Massal & Donor Darah Gratis bersama Komunitas Reader, Lions Clubs International District 307B2, Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia, Universitas Padjajaran, Palang Merah Indonesia, dannis Colections, SAR Tax & Management Consultant, dan Nabati.

Sejumlah 77 Penyandang Disabilitas Sensorik Netra yang lolos pemeriksaan kesehatan berpartisipasi aktif mengikuti donor darah, serta diberikan uang transport, Bingkisan berupa handuk dan sepatu dari Lions Clubs International 307B2. Selain itu 45 anak peserta Khitan mendapat bantuan ATENSI berupa biaya kontrol gratis, kebutuhan dasar, dan perlengkapan sekolah, selain itu peserta diberikan tumpeng, kue tart, dan uang kadeudeuh dari Komunitas Reader.

Iri Sapria, Kepala Sentra Wyata Guna Bandung dalam sambutannya berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat, serta menginformasikan akan dilaksanakannya Operasi Katarak untuk kegiatan selanjutnya yang berkaitan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional.

“saat ini kita melaksanakan kegiatan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional tahun 2023, mudah-mudahan kegiatan seperti ini berkelanjutan dan bermanfaat selanjutnya” tambahnya.

Dr.dr. Hardi Siswo Soedjana Sp BP-RE(K), Kepala Subbagian Bedah Plastik RS.Hasan Sadikin Bandung berterimakasih telah terlaksananya kegiatan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional “anak-anak yang kita khitan mudah-mudahan menjadi anak yang shaleh menjadi pemimpin kita di masa depan” ujarnya.

Volunteer Reader, Bunda Hayati dan Ustaz Zaki menyampaikan “kami bersama-sama dalam peduli disabilitas melanjutkan do’a kemanusiaan, terdaftar 115 disabilitas diikutsertakan, mudah-mudahan bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat” pungkasnya.

Baca Juga :  Target Digitalisasi UMKM Harus Diimbangi Literasi Keuangan Para Pelaku Usahanya

“Saya rasa ini acara yang baik ya, melibatkan dukungan-dukungan lain, salah satu fokus kami kemudian vission (Netra), artinya keberadaan mereka perlu muncul dan andil di masyarakat” singkat Theodore Suardi, District Coordinator Global Leadership Lions Club International District 307B2.

Eti (49) Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Low Vission, Peserta Layak Donor berterimakasih kepada Kementerian Sosial telah andil menyelenggarakan Donor Darah “ya gitu saya mah gitu seneng aja dengan acara donor darah ini berarti saya sudah bisa berbuat kemanusiaan dengan acara ini, semoga kegiatannya sukses” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pendamping atau keluarga peserta Khitan dan Donor Darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *