Jabar Sabet 2 Penghargaan di Anugerah Kihajar 2023

DKI JAKARTA – Jawa Barat (Jabar) berhasil menyabet 2 penghargaan dalam Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) Tahun 2023 di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbudristek, DKI Jakarta, Jumat (17/11/2023) malam.

Jabar meraih peringkat 1 Daerah Jawara Belajar.id. dan PembaTlK (penganugerahan sinergi pemda dan Kemendikbudristek) yang hanya diperoleh 6 provinsi di Indonesia.

Ajang ini digelar oleh Kemendikbudristek melalui Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT) sebagai unit pelaksana teknis Pusat Data dan Teknologi Informasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdatin).

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti menyampaikan bahwa berbagai platform teknologi yang dihadirkan Kemendikbudristek dapat dijadikan alat dalam pengembangan diri pendidik dan mencari inspirasi atas praktik baik dalam proses belajar serta mencari sumber-sumber belajar yang diperlukan.

“Dalam upaya mendorong pemanfaatannya, BLPT terus meningkatkan partisipasi, kolaborasi, dan kontribusi aktif dari peserta didik, guru serta pemerintah daerah dalam optimalisasi pemanfaatan platform teknologi, salah satunya melalui ajang Anugerah Kihajar 2023,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya pun bersyukur atas penghargaan yang diraih Jawa Barat. “Alhamdulillah, malam ini Jawa Barat meraih penghargaan yang cukup prestisius dari Kemendikbudristek. Mudah-mudahan, penghargaan ini menjadi pemicu kita untuk bekerja lebih baik,” ucapnya.

Kadisdik juga berharap bisa lebih memasifkan pembelajaran berbasis teknologi. “Dengan memanfaatkan teknologi, siswa akan lebih dimudahkan dalam belajar dan terbiasa (dengan teknologi) saat nanti bekerja atau terjun ke masyarakat,” pungkasnya.

Penghargaan Anugerah Kihajar 2023 diberikan kepada para tenaga pendidik, peserta didik serta pemimpin daerah yang dinilai telah berkontribusi besar bagi sektor pendidikan. (Red).*

Baca Juga :  Anggota DPR RI Komisi IX Hj Linda Megawati Gaet Kemnaker Sosialisasikan 9 Lompatan Ketenagakerjaan di Subang, Terkait Banyaknya Isu/Keluhan Warga Soal Pemungutan Uang Untuk Masuk Pabrik, Hj Linda Megawati : "Saya Akan Turun Langsung ke Lapangan dan Tindak Lanjuti"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *