26 Pesilat Jabar Dipastikan Lolos PON XXI Aceh dan SUMUT 2024, Ini Kata Manager

Manager Tim BK PON XXI Aceh dan SUMUT 2024, Ir. H.Yusuf Munawar, MM (Kanan), bersama Wakil Manager Tim, Wahyudi (Kiri). di Auditorium UMS, Solo. Senin (11/09/2023).

SOLO, TEROPONGINDONESIAN. – Sebanyak 26 pesilat tim Pelatda BK PON XXI Aceh dan Sumut 2024 dipastikan lolos untuk dapat mengikuti multi even pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan di selenggarakan di provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.

Dari 22 Kelas nomor yang di pertandingkan pada PON XXI nanti, Tim Pelatda Jawa Barat berhasil meloloskan 20 kelas baik dari kategori seni (TGR) maupun kelas tanding. BK yang berlabel Kejurnas tersebut di ikuti oleh 681 atlet dari 32 provinsi di seluruh Indonesia yang berlangsung di Auditorium UMS Solo dari 10-15 September 2023.

Seperti diketahui, Tim Pelatda BK PON XXI Provinsi Jawa Barat gagal di kelas Seni Tunggal (TGR), Asep Yuldani yang menuai protes Asisten Manager dan satu nomor tanding (fighter) kelas C putri Wewey Wita kalah tipis oleh Tim Sumbar pemegang medali emas PON XX Papua lalu.

Manager Tim BK PON XXI 2024 H.Yusup Munawar, pihaknya mengaku bersyukur atas capaian hasil yang ditorehkan oleh atlet-atlet pencak silat Jawa Barat pada Babak Kualifikasi PON.

“Alhamdulillah, tentunya ini patut kita syukuri. Dan ini merupakan hasil kerja keras dari sebuah proses langkah awal sebagai tiket menuju gerbang PON XXI Aceh dan Sumut 2024 tahun depan,” tutur Yusup Munawar.

Dikatakan Yusup, keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari semua komponen yang terlibat, baik atlet, pelatih, manager, official dan pengurus pengrov IPSI Jawa Barat.

“Ini prestasi luar biasa, di PON XX Papua 2021 lalu kita hanya meloloskan 17 nomor saja. Saat ini kita meloloskan 20 nomor kategori. Ini menunjukkan adanya grafik peningkatan dan yang pasti ON TARGET dalam mewujudkan JABAR HATTRICK JUARA,” pungkas Yusup Munawar yang di dampingi Wakil Manager Wahyudi pada SILATJABAR.COM, Jum’at (15/09/2023).

Baca Juga :  OPINI : "Antara SANTRI, Dakwah dan Pengabdiannya"

Ia pun berharap keberhasilan dalam meraih tiket ke PON XXI Aceh Sumut 2024, tidak dijadikan ueforia secara berlebihan. Pasalnya pertempuran sejatinya adalah nanti di Pekan Olahraga Nasional tahun depan yakni PON XXI Aceh dan Sumut 2024.

“Perlu di ingat, target kita adalah “Jabar Hattrick Juara” dan itu di PON XXI nanti. Kita harus terus fokus, jangan jumawa dan tetap rendah hati. Mari kita bersama lebih solid dalam mewujudkannya,” ungkap dia.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang terlibat, dan tidak lupa terhadap doa dan insan pencak silat di Jawa Barat.

“Haturnuhun, terima kasih semua. Semoga ini menjadi nomentum langkah awal dalam mewujudkan impian, “JABAR HATTRICK JUARA,” tutupnya. (Red).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *