Kemensos Reses Bersama Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan ATENSI Kepada 386 Warga Lampung, Mbah Tentrem : “Terimakasih Pemerintah”

Teropong Indonesia (Lampung)-, Kementerian Sosial melalui Sentra Wyata Guna Bandung salurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 386 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Tengah dan di Kabupaten Tulang Bawang. (11/6/2023)

Penyaluran Bantuan ATENSI tersebut merupakan implementasi sekaligus rangkaian Reses Anggota Komisi VIII DPR RI, I Komang Koheri, S.E., yang dilaksanakan jumat hingga minggu kemarin.

Bantuan ATENSI berupa Pemenuhan Kebutuhan Dasar, Nutrisi, serta Alat Bantu Disabilitas yang terdiri dari Kursi Roda Standar dan Alat Bantu Dengar disalurkan secara langsung baik melalui pendamping ataupun keluarga terkait yang merupakan PPKS Penyandang Disabilitas, Anak, Lansia, dan Kelompok Rentan dengan total nilai Rp.238.626.000,-.

Anggota Komisi VIII DPR RI, I Komang Koheri, mengungkapkan bahwa Komisi VIII DPR RI dan Kementerian Sosial memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian dan kehadiran negara untuk masyarakat, sehingga tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Mewakili Kepala Sentra Pekerja Sosial Muda, Tommy Heriyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ATENSI untuk masyarakat Lampung ini merupakan perwujudan kemitraan antara DPR RI dan Kementerian Sosial sebagai tindak lanjut hasil asesmen kebutuhan Tahun 2023.

“Penerima Bantuan ATENSI ini didasarkan kepada hasil asesmen kebutuhan yang dilakukan oleh Kementerian Sosial melalui Sentra Wyata Guna di Lampung Tengah“ tambahnya.

Mbah Tentrem (67) salah satu lansia penerima bantuan ATENSI berupa kebutuhan dasar sembako dan nutrisi mengungkapkan rasa senangnya “Alhamdulillah, Mbah seneng, terima kasih pemerintah Mbah dikasih bantuan, jadi bisa masak, ndak usah beli, biar bisa nabung” tuturnya dengan senang.

“Komisi VIII DPR RI dan Kementerian Sosial akan selalu hadir di tengah masyarakat, semua untuk masyarakat”, demikian diucapkan I Komang Koheri, SE pada saat penyerahan bantuan.

Baca Juga :  Optimis Indonesia Menang Lawan Australia

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemerintah daerah Lampung, Pendamping Rehabilitasi Sosial, aparat desa setempat, serta keluarga pendamping penerima bantuan.

(Sumber: Humas Sentra Wyata Guna Bandung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *