Rakor PPPA Tingkat Provinsi Sumsel Berlangsung di Linggau

Teropong Indonesia (Lubuk Linggau)-, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bersama Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Mengelar kegiatan pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat provinsi sumatera selatan (Sum-Sel),yang dilaksanakan pada Ballroom Hotel Dewinda, Selasa (23/5).

Kegiatan pembukaan dipimpin langsung oleh Sekda Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa serta turut mendampingi Kepala DPPPA Provinsi Sumsel Henny Yulianti,Staf Khusus Gubernur Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Haidir Rohinin.

Hingga Kepala DPPPAPM Kota Lubuklinggau, Heri Suryanto membuka rapat koordinasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tingkat Provinsi Sumsel pada tahun 2023.

Kepala DP3APM Kota Lubuklinggau,Heri Suryanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan silahturahmi antara seluruh komponen pengambil kebijakan dibidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak se-Sumsel.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kita dapat mengidentifikasi, menganalisis, serta memberikan solusi kepada seluruh masalah yang dihadapi terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Provinsi Sumsel,”terangnya.

Kepala DPPA Provinsi Sumsel, Henny Yulianti mengucapkan sangat mengapresiasi terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau yang sudah bersedia bekerja dengan sangat baik dalam melaksanakan rakor dengan baik.

” Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini, joordinasi dan sinergi antara pejabat pemangku kebijakan di bidang pemberdayaan perempuan dan perlidungan anak dapat berjalan dengan baik,”ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa ada 14 Kabupaten maupun Kota di Provinsi Sumsel sudah mencapai kategori Kota Layak Anak (KLA) tingkat Lindia, Madya dan Pratama.

” Kemudian hal ini merupakan salah satu alat untuk identifikasi masalah, sehingga daerah dapat melakukan perencanaan yang prioritas demi meningkatkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kepada Masyarakat,”jelasnya.

Sekda Kota Lubuklinggau mengatakan sangat berterimakasih kepada Dinas PPA Provinsi Sumsel yang turut mensuseskan rangkaian kegiatan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-23 dengan mengagendakan kegiatan iini di Kota Lubuklinggau.

Baca Juga :  Respon Organisasi Kepala Sekolah Swasta & Disdik Jabar Perihal PPDB di Sekolah Yang Belum Berizin

Seperti yang sudah disampaikan oleh Kepala DPPPAPM Kota Lubuklinggau dan Kepala Dinas PPA Provinsi Sumsel, dirinya berharap semoga tujuan kegiatan ini dapat terpenuhi dan terlaksana dengan baik.

” Lain dari pada itu juga saya mengucapkan permohonan maaf, apabila dalam pelaksanaan kegiatan ada hal-hal yang kurang berkenan dan akan dijadikan sebagai evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan selanjutnya,”kata Sekda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *