Budaya  

Mengenal Pesilat Nekad Terobos Senayan, ini dia Sosoknya

“Insya Allah, yakin dan serius untuk maju menuju senayan. Banyak aspirasi dari masyarakat Jawa Barat terlebih di bidang kebudayaan yang belum sepenuhnya dapat terealisasikan. Untuk itu, memberanikan diri karena sudah saatnya aspirasi budaya tersampaikan di meja wakik rakyat di DPD RI,” tutur mantan Dekan Universitas Singa Perbangsa Karawang 2 Periode yang saat ini Universitasnya sudah beralih status negeri.

Selanjutnya, pihaknya uga menegaskan perihal pentingnya pelestarian budaya untuk dapat berkembang pesat di tanah air. Karena, budaya itu sebagai jati diri bangsa Indonesia.

“Budaya disini yang dimaksud adalah secara keseluruhan termasuk unsur-unsur yang terkandung didalamnya, seperti halnya religion, spriritual serta adat istiadat budaya timur yang dirasa saat ini sudah mulai tergerus oleh era globalisasi budaya asing,” ucap Sonny.

Tentunya, aspek-aspek didalamnya. Hal ini diperlukan anggaran yang sangat besar dari APBN. Didalamnya ada pemeliharaan, pelestarian ataupun literisasi baik dari kajian akademisi maupun implementasi pelaksanaannya, imbuh Sonny.

“Kalau Pencak Silat jelas, itu WBTB yang telah diakui oleh UNESCO, ini pastinya jadi skala prioritas dalam hal pembinaan dan pelestariannya. Kebutuhan di daerah harus tersampaikan ke pusat biar teranggarkan, selama ini hanya provinsi Jawa Barat yang memberi respon,” kata Sonny.

Baca Juga :  Pertahankan WBTb Dunia, IPSI Jawa Barat Dorong Pemerintah Pusat Segera Tetapkan Hari Pencak Silat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *