Kebumen International Expo 2023 Kembali Diadakan Targetkan Kebumen Bisa Mendunia

Teropong Indonesia (Kebumen)-, Setelah sukses menggelar pada tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Kebumen kali ini bakal kembali menyelenggarakan Kebumen International Expo (KIE) pada Juni 2023. Ada beberapa alasan mengapa KIE kembali diadakan.

Bupati Arif Sugiyanto menuturkan, KIE 2023 akan diselenggarakan selama delapan hari, yakni dari 17-24 Juni. Mengapa ini kembali diadakan, karena berdasarkan survei BPS, sebanyak 94% masyarakat meminta agar KIE 2023 kembali diadakan.”Kalau kita melihat tingkat kesuksesan KIE pada tahun kemarin, itu berdasarkan survei BPS disebut sebanyak 91,32% masyarakat puas dengan adanya kegiatan KIE. Kemudian 95,64% merasa senang, dan 94,8% menginginkan agar KIE bisa diadakan lagi,” ujar Bupati Senin (8/5).

Menurut Bupati, KIE telah memberikan bukti bahwa Kabupaten Kebumen mampu menggelar acara besar yang dapat dikatakan berskala nasional bahkan internasional. “Event ini juga sekaligus membuka mata kita bahwa ternyata Kabupaten Kebumen memiliki potensi yang layak dibanggakan. Potensi-potensi seperti itu tidak akan diketahui oleh masyarakat secara luas jika tidak diberi wahana untuk menampilkannya,” tuturnya.

Bupati kembali menegaskan, bahwa Kebumen sejatinya punya banyak potenai yang bisa dikembangan. Untuk itu, Kebumen butuh dikenal masyarakat luas, caranya tentu saja, dengan memperbanyak event di Kebumen yang berkelas.”Jadi KIE ini sebenarnya kita hanya agar bagaimana Kebumen bisa lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas, bukan hanya nasional, tapi mendunia. Event-event seperti ini salah satunya yang bisa menjadikan Kebumen dikenal,” ucapnya.

Kemudian menurut Bupati, dampak akhirnya adalah kesejahteraan atau peningkatan ekonomi masyarakat. Bupati percaya semakin banyak orang berkunjung ke Kebumen untuk menikmati keindahan dan potensi yang ada, berbisnis, dan aktivitas lainnya maka saya yakin masyarakat Kebumen lebih sejahtera.”Kalau orang luar sudah tertarik datang ke Kebumen, bukan hanya singgah, tapi berlama-lama di sini , saya yakin akan memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat. Maka Kebumen itu perlu dikenalkan sebagai kota tujuan,” jelasnya.

Baca Juga :  Budaya Sehat Jamu Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Takbenda UNESCO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *