Bupati Bandung Buka Kejuaraan Multievent Disabilitas Bupati Cup 2023

TEROPONG INDONESIA-, Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan semangat kepada para atlet pada saat pembukaan Kejuaraan Multievent Disabilitas Bupati Cup 2023 di Indoor Stadion Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Sabtu (16/12/2023). Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bandung.

Pada pelaksanaan Multievent Disabilitas Bupati Cup 2023 itu, dengan tagline “Saatnya Disabilitas Untuk Berprestasi”.

Bupati Bandung berharap dalam pelaksanaan kejuaraan multievent itu bisa berjalan lancar, sehat, serta sukses dan juga menghasilkan atlet-atlet yang tentunya akan dipersiapkan dalam kegiatan tahun 2024 mendatang. Yaitu pada pelaksanaan multi event olahraga Nasional Disabilitas Peparnas (Pekan Paralimpik Nasional) XVII di Medan, Sumatera Utara tahun 2024 mendatang. Selain menghadapi Event Peparda (Pekan Paralimpik Daerah) VII Jabar tahun 2026 mendatang di Kota Bogor.

Dadang Supriatna turut mengapresiasi para atlet NPCI Kabupaten Bandung yang sudah berprestasi di Peparda VI Jawa Barat 2022 Kabupaten Bekasi. Berharap pada event Peparda Jabar tahun 2026, para atlet NPCI Kabupaten Bandung meraih juara umum.

“Mudah-mudahan atlet-atlet andalan NPCI Kabupaten Bandung ini bisa merebut kejuaraan di tingkat nasional maupun tingkat provinsi,” harap Dadang Supriatna dalam sambutanya.

Bupati Bandung juga sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Kejuaraan Multievent Disabilitas Bupati Cup 2023 tersebut, khususnya kepada Ketua NPCI Kabupaten Bandung Seni Aprilianty dan panitia pelaksana.

Ia berharap sejumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan ini betul-betul bisa dilaksanakan secara fair. “Kemenangan bukan tujuan utama. Tapi disini adalah kebersamaan, persaudaraan dan tentunya rasa empati dan juga soliditas NPCI Kabupaten Bandung,” ucapnya.

Bupati Bandung mengaku hormat kepada Dewan Pembina dan juga Ketua NPCI Kabupaten Bandung dan para pelatih, yang mana sudah mengawal proses kegiatan kejuaraan tersebut.

Baca Juga :  Sambut Hari Disabilitas Internasional 3 Desember 2023, Wyata Guna Kemensos RI Gelar Khitanan Massal & Donor Darah Gratis

“Bahwa atlet-atlet dari NPCI ini kurang lebih sekitar 500 orang. Mudah-mudahan nanti setiap event atau kegiatan atau latihan yang dilaksanakan betul-betul bisa menghasilkan. Saya sangat hormat terhadap para pelatih dengan kekompakannya, termasuk para orang tua dan semuanya dinilai sangat luar biasa,” tutur Dadang Supriatna.

Melalui kegiatan Kejuaraan Multievent Disabilitas Bupati Cup 2023, kata Bupati Bandung akan menghasilkan atlet-atlet berprestasi dan membanggakan untuk nama baik Kabupaten Bandung. Ia pun memberikan support anggaran untuk NPCI Kabupaten Bandung untuk pembinaan atlet.

Bupati Bandung mengungkapkan bahwa para atlet di bawah naungan NPCI maupun KONI Kabupaten Bandung tidak ada perbedaan dan semua memiliki hak yang sama.

“Saya perintahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung mulai Januari 2024, para atlet NPCI dan atlet KONI akan diberikan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna menjelaskan manfaat BPJS Ketenagakerjaan, apabila mengalami kecelakaan semua biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS dan apabila meninggal dunia ahli warisnya mendapatkan santunan Rp 42 juta.

“Kau sudah tiga tahun berturut-turut ada tambahan untuk anak-anaknya kuliah. Ini diberikan kepada atlet-atlet Kabupaten Bandung. Tapi kita mendoakan semuanya panjang umur dan sehat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *