Galang Solidaritas Palestina, Badan Kerja Sama Antar-Parlemen DPR RI Gelar Pertemuan dengan Ketua Umum Perkumpulan Ulama Irak

(TEROPONG INDOENSIA)-, Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Perkumpulan Ulama Irak, Profesor Sheikh Hamid Abdul Aziz Al-Sheikh Hamd, di Kota Baghdad, Irak, Minggu (12/11/2023). Pada pertemuan tersebut, dirinya menyampaikan bahwa Indonesia kerap memberikan dukungan tiada terputus untuk membela Palestina dari kekerasan peperangan yang dilakukan oleh Israel.

Melalui unjuk rasa yang turut dihadiri sebanyak 2 (dua) juta orang bangsa Indonesia di Jakarta pada waktu lalu, Fadli menegaskan Palestina memiliki hak untuk berdaulat dan merdeka. Sebab itu, okupasi yang dilakukan oleh Israel, nilainya, harus dihentikan secara penuh.

“Kita berharap Palestina segera berdaulat dan merdeka. Kita juga mengecam tindakan brutal yang dilakukan oleh Israel yang telah banyak memakan korban lebih dari 11.000 orang yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak,” ungkap politisi Fraksi Gerindra itu kepada Parlementaria usai pertemuan.

Kerja sama Indonesia dan Irak ini harus semakin diperluas agar aksi nyata untuk Palestina tetap mengalir tanpa henti.

Ia pun berharap Profesor Sheikh Hamid Abdul Aziz Al-Sheikh Hamd mendukung upaya pemberhentian peperangan antara Palestina dan Israel. Baginya, dukungan ini menjadi amat penting agar aksi nyata solidaritas untuk Palestina tetap mengalir tanpa henti.

“(Saya berharap) kedua negara khususnya Indonesia dan Irak bisa semakin erat hubungannya. Kami pun saling mendoakan terutama mendukung perjuangan rakyat Palestina dan mendoakan saudara saudara kita yang berada di Palestina,” tutur Politisi Fraksi Partai Gerindra ini.

Menutup pernyataan, ia berharap kerja sama antar Indonesia dan Irak semakin diperluas, salah satunya menjalin persahabatan dengan tokoh ulama antaragama. “Kita berharap juga Sheikh Hamid juga bisa diundang dalam kegiatan Muktamar Islam. Mudah-mudahan dengan pertukaran itu akan semakin mempererat hubungan kedua negara,” tandas Fadli.

Baca Juga :  Menteri Sosial Berdayakan Masyarakat di Daerah 3T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *