Komitmen Pemerintah Hadirkan Lembaga Pendidikan di IKN

(TEROPONG INDONESIA)-, Presiden Joko Widodo menyampaikan komitmen pemerintah dalam membangun fasilitas pendukung dalam bidang pendidikan di Ibu Kota Nusantara. Keseriusan tersebut ditunjukkan dengan melakukan groundbreaking sekolah bertaraf internasional pertama di Nusantara.

“Kehadiran JIS di IKN menunjukkan keseriusan komitmen kita untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung ibu kota, termasuk menghadirkan lembaga pendidikan bertaraf internasional dan berkualitas dunia,” ucap Presiden dalam sambutannya pada acara groundbreaking Nusantara Intercultural School (NIS) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu, 1 November 2023.

Presiden berharap NIS nantinya dapat menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia bagi anak-anak. Selain itu, NIS juga diharapkan mampu menjadi salah satu pilihan sekolah dengan pendidikan yang bermutu di IKN.

“Mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara, dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga IKN yang berasal dari berbagai daerah, berbagai negara, dan berbagai latar belakang,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menceritakan sejumlah keresahan orang tua terkait pendidikan anak di Kota Nusantara. Untuk itu, Presiden mengapresiasi komitmen Jakarta Intercultural School (JIS) untuk menjawab keresahan para orang tua dengan membangun NIS.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih kepada JIS, yang (Nusantara Intercultural School) ini merupakan sekolah internasional yang pertama yang akan didirikan di Kota Nusantara,” imbuhnya.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun.

Baca Juga :  Bupati Bandung Barat Kang Hengki Kurniawan, Intruksikan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Monitor Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *