Koordinatoriat Wartawan Parlemen : “Penghargaan KWP Award Diberikan Atas Penilaian yang Objektif”

(Teropong Indonesia)-, Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP), Ariawan, menyampaikan bahwa penghargaan KWP Award merupakan sebuah apresiasi yang diberikan kepada anggota dewan, dengan penilaian yang objektif atas kinerja mereka.

“Kita ingin memberikan penilaian secara objektif, bahwa kita melihat anggota-anggota dewan dan para senator memang betul bekerja,” kata Ariawan dalam sambutannya pada acara KWP Award, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 2 Oktober 2023.

“Jadi ini merupakan bagian dari apresiasi kami yang setiap hari melakukan peliputan, yang setiap hari memberikan penilaian secara langsung, yang dengan mata telinga kita selalu melihat pergerakan-pergerakan, serta kinerja daripada anggota dewan,” sambungnya dikutip dari sinpo.id.

Ia juga menegaskan, penilaian tersebut diberikan tanpa adanya intervensi dari pihak manapun, selain dari rekan-rekan kepanitiaan yang merupakan wartawan anggota KWP, yang selanjutnya kembali diseleksi oleh dewan juri yang terlibat.

“Kami juga melibatkan dewan juri dari organisasi wartawan seperti PWI, kemudian ada Kang Ujang Komaruddin dari pengamat, dan juga ada dari akademisi. Jadi memang kita luangkan penilaian-penilaian ini bukan satu atau dua hari, tetapi dalam kurun waktu satu tahun melalui teman-teman di KWP,” paparnya.

Oleh karena itu, kata Ariawan, dengan adanya penghargaan tersebut, diharapkan kinerja dari anggota dewan dapat berbeda dari sebelumnya dan dapat lebih ditingkatkan.

“Karena yang sebelumnya kita hanya berikan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPR, untuk kali ini pimpinan MPR, DPR, DPD, anggota, senator dan mitra kerja. Kemudian kami nilai yang memberikan kontribusi positif untuk lembaga bangsa dan negara,” katanya

Baca Juga :  Menpora Dito Sampaikan 5 Ide yang Bisa Jadi Gerakan Bersama di AIS Startup Blue Business Summit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *