Rapat Kerja Nasional Ikatan Arsitek Indonesia di Papua

(Teropong Indonesia)-, Bertempat di lantai 9 Kantor Gubernur, Plt. Asisten 2 Setda Papua Suzana Wanggai mewakili Penjabat Gubernur Papua membuka Rakernas Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) pada Kamis, 14 September 2023. Rapat Kerja Nasional Ikatan Arsitek Indonesia ini rencananya akan digelar selama dua hari pada tanggal 14 – 15 september 2023. Hadir pada pembukaan tersebut, Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Kepala, Bappeda Provinsi Papua, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Kota Jayapura.

Sambutan tertulis Pj. Gubernur Papua yang dibacakan, dikatakan Ikatan Arsitek Indonesia adalah Asosiasi dari para Arsitek dan merupakan wadah pembinaan para Arsitek Indonesia dalam lingkup pengetahuan, keterampilan, etika dan rasa tanggung jawabnya terhadap profesi yang telah diakui masyarakat dunia (UIA), regional (ARCASIA), nasional (SKT DEPDAGRI, LPJKN), maupun lokal (PEMPROV/PEMKOT/PEMKAB). Ikatan Arsitek Indonesia adalah Organisasi kemasyarakatan Profesi dibidang Arsitektur yang tercatat resmi, sehingga para anggotanya merupakan tenaga ahli resmi yang terdaftar.

Dengan berpegang pada undang-undang ini diharapkan peran Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) lebih ditingkatkan dalam upaya melakukan kegiatan keahlian dibidang Perancangan dan Pembentukan Lingkungan Binaan di Provinsi Papua yang kita cintai ini. ditangan-tangan anggota Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) inilah wajah dari suatu lingkungan binaan lahir dan terbentuk. Untuk itulah maka wadah ini yang akan menjadi pemersatu dan sekaligus menjadi alat pengendali bagi para Arsitek dal menghadapi tantangan pembangunan di era ini.

Peran dan hasil karya anggota C khususnya dalam bidang Penataan Kota, Bangunan-bangunan serta lingkungan binaannya harus benar-benar teruji. Untuk itu, perlu sinergi yang baik antara IAI dengan Instansi Teknis yang terkait di Lingkungan Pemerintah.

Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Papua Bpk, Ar. Kelana V. Nugroho menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Papua dan menyampaikan selamat datang bagi peserta Rakernas Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) di Jayapura Papua.

Baca Juga :  FORNAS VII 2023, PT.ISAM Sponsorship Olahraga Lempar Pisau

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Rakernas Ikatan Arsitek Indonesia (IAI)  Ar. G. Budi Yulianto menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk fasilitasnya. “ Rakernas ini merupakan kegiatan tahunan dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI)  dimana kita berkumpul untuk sama-sama merumuskan permasalahan, evaluasi, apa saja yang sudah dulakukan dalam setahun dan rencana ke depan seperti apa. Satu harapannya kedepan untuk  Ikatan Arsitek Indonesia (IAI)Papua, agar bisa mengajak teman-teman lain untuk merubah pola pikirnya  untuk membuat Papua ini lebih hebat lagi “ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *