Ratih TV Dirubah Menjadi Kebumen TV

(Teropong Indonesia)-, Bupati Arif Sugiyanto resmi melaunching perubahan nama lembaga penyiaran publik Lokal (LPPL) Ratih TV menjadi Kebumen TV dengan tagline Kebumen TV Spektakuler.

Bupati menuturkan, perubahan nama stasiun LPPL Televisi  Kabupaten Kebumen sudah melalui Perda yang ditetapkan bersama DPRD, yakni Perda Nomor 8 Tahun 2023. Ke depan, pengelolaan Kebumen TV akan mandiri, tidak lagi berada di bawah Dinas Kominfo.

“Nanti Kebumen TV berdiri sendiri, agar lebih bisa mandiri,” ujar Bupati usai upacara peringatan Hari Jadi Kebumen ke 394, sekaligus melaunching Kebumen TV, Senin 21 Agustus 2023.

Logo Kebumen TV menggunakan penyu sebagai icon utama, dan warna biru laut sebagai dasarnya. Menurut Bupati semua itu, ada pemaknaannya.

Huruf U yang membentuk Icon penyu dengan segitiga permata ditubuhnya menyimbolkan kekayaan alam (flora dan fauna) Kabupaten Kebumen. Penyu juga bermakna memiliki umur panjang, kreatifitas, kekuatan, dan pergerakan yang dinamis

“Tageline “SPEKTAKULER’ mencerminkan televisi dengan program yang unik, menarik perhatian, dan memposisikan televisi daerah nomor satu,”ucapnya.

Kemudian, pada tulisan “KEBUMEN dipilihnya warna biru mencerminnkan kepercayaan, kesetiaan, produktif dan memiliki daya saing.

“Semoga dengan perubahan nama Ratih TV menjadi Kebumen TV, Kabupaten Kebumen bisa semakin dikenal, punya banyak program dengan menghadirkan konten yang menarik, mencerahkan, serta inspiratif,” terang Bupati.

Baca Juga :  Membuat Inovasi Harus Jadi Kebiasaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *