Persiapan Pemilu di Sumut Sudah ‘On The Track’

(Teropong Indonesia)-, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia saat memimpin Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI ke Sumatera Utara, Senin (24/7/2023). Foto :Prima/Man

Penyelenggaraan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Karena itu, untuk memastikan kesiapan menghadapi Pemilu 2024, Komisi II DPR RI melakukan Kunjungan Kerja ke Medan, Sumatera Utara. Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengapresiasi kesiapan Provinsi Sumatera Utara dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024, Hal ini disampaikan Doli saat memimpin Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI ke Sumatera Utara, Senin (24/7/2023)

“Persiapan penyelenggara pemilu di Sumatera Utara ini on the track dan sesuai dengan perencanaan yang selama ini sudah ditetapkan, tinggal sisa 6 bulan ini saya kira memang harus lebih diintensifkan terutama koordinasi antara Bawaslu dan KPU,” ujarnya kepada Parlementaria.

Legislator Fraksi Golkar ini juga menambahkan tentang pentingnya jaminan asuransi untuk para penyelenggara Ad Hoc petugas Pemilu hingga tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara). Hal itu khususnya dalam menjalankan tugasnya agar mendapatkan rasa aman dalam menghadapi pemilu.

“Kami terus memperjuangkan agar lancar para penyelenggara Ad Hoc baik itu di lingkungan keluarga besar KPU maupun Bawaslu dari tingkat kelurahan, desa sampai nanti ke TPS kalau bisa mendapatkan asuransi, memang sudah ada Instruksi Presiden yaitu menjadi dasar hukum dan kemudian ditambah lagi dengan surat Kemendagri kepada Gubernur Bupati dan Walikota, ternyata sudah dilaksanakan di beberapa Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Seperti diketahui pada bulan Juni 2023, kabar duka datang dari Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, yang ditemukan bahwa seorang Panitia Pemungutan Suara (PPS), mengalami kecelakaan lalu-lintas saat menjalankan tugas dan meninggal dunia. Saat kecelakaan, korban sedang dalam perjalanan untuk mengikuti rapat di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Baca Juga :  Tak Hanya Posko Yankes, DPD PKS KBB Bagikan Ribuan Masker dan Ratusan Sembako bagi Warga Terdampak di TPA Sarimukti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *