Lewat TMMD, Baznas KBB Kembali Salurkan Bantuan Sosial Bagi Masyarakat

TEROPONG, KBB – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Berbeda dengan sebelumnya, bantuan sosial kali disalurkan bersamaan dengan pembukaan acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang dilaksanakan di Kampung Gunung Sanggar RT04/06, Desa Sindangkerta, Kecamatan Sindangketa, Rabu 12 Juli 2023.

Dalam kegiatan TMMD tersebut, Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan bertindak sebagai Inspektur Upacara didampingi Danrindam, Komandan Kodim 0609 Cimahi, DPRD dan Kapolres Cimahi.

Baca Juga : Salurkan Paket Bantuan, Baznas dan PWI KBB Targetkan Ponpes Yatim, Piatu dan Dhuafa Cisarua

Wakil Ketua 2 Baznas KBB Bidang Pendistribusian & Pendayagunaan, Saiful Rachman menyebut, pihaknya menyalurkan bantuan sosial secara simbolis berupa paket sembako, paket bantuan peralatan sekolah di tiga lembaga pendidikan, tebar mushaf Al Qur’an di empat lembaga keagamaan.

“Selain itu ada juga program Z Pesantren berdaya (pemberian modal usaha Pondok Pesantren) dan penyaluran bantuan modal usaha untuk warga masyarakat Sindangkerta,” kata Saiful belum lama ini.

Saiful berharap, masyarakat Bandung Barat bisa menitipkan zakat, infak dan sedekah melalui Baznas KBB sebagai lembaga resmi pemerintah.

Baca Juga : Entaskan Permasalahan Sosial Lewat Pengabdian Masyarakat di Desa Sindangkerta KBB, Magister Hukum Unisba Fokuskan Dua Aspek ini

“Insya Allah harta yang dtitipkan para muzaki disalurkan kepada penerima manfaat yang tepat dan berhak menerima sesuai syar’i dan regulasi,” ungkapnya.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada para muzaki yang telah menitipkan zakat infak sedekah melalui Baznas KBB, semoga Allah menerima amal kebaikan kita,” tandasnya. ***

Baca Juga :  Bupati Subang Kang Jimat Apresiasi Warga Desa Mekarjaya Desa Mekarjaya, Compreng Wakili Jawa Barat di Ajang Lomba P2WKSS Tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *