Miliki Potensi Besar, Presiden Berharap Papua Street Carnival Terus Berlanjut

Teropong Indonesia (Papua)-, Presiden Joko Widodo mengapresiasi penyelengaraan Papua Street Carnival di area Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura pada Jumat, 7 Juli 2023. Meski baru pertama kali dilaksanakan, Presiden menilai ajang tersebut sebagai awal munculnya industri kreatif di tanah Papua yang harus terus berkelanjutan.

“Ini adalah awal munculnya industri kreatif yang ada di tanah Papua dan kita harapkan ini terus berlanjut, dikelola oleh daerah sendiri, dimanajemeni oleh anak-anak muda Papua sendiri karena ini memang masih dibantu dari pusat,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai menghadiri sekaligus membuka secara resmi Papua Street Carnival.

Presiden juga menilai bahwa industri kreatif di tanah Papua memiliki material, potensi, dan kekuatan yang besar. Namun, potensi-potensi tersebut harus direncanakan dan dikelola dengan baik sehingga dapat menghasilkan pameran yang lebih baik.

“Ini kalau siang hari bagus, tapi kalau malam hari pasti lebih bagus dengan kostum-kostum yang tadi ditampilkan,” ungkap Presiden.

Presiden pun berharap ajang pameran ini dapat berkelanjutan setiap tahunnya dan diambil alih dengan cepat oleh pemerintah daerah. Hal tersebut dikarenakan potensi besar yang dimiliki tanah Papua yang harus terus dikembangkan.

“Karena memang potensinya besar sekali. Mungkin satu atau dua grup nanti akan saya tampilkan di istana,” ucap Presiden

Baca Juga :  Diskominfo Humbahas Rayakan Hari Pers Nasional Bersama Insan Pers di Humbahas Secara Sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *