Religi  

Sandiaga Uno : “Jika Santri Ingin Jadi Pengusaha Harus Gercep, Geber dan Gaspol”

Teropong Indonesia (Banyumas)-, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas Minggu (11/6/2023). Di ponpes itu, Sandiaga meninjau hasil UMKM santri yang kini digencarkan oleh Kemenparekraf.

Saat dialog interaktif dengan para santri, ada satu santri yang menanyakan strategi untuk menjadi pengusaha sukses.

“Saya punya impian jadi santri dan pengusaha sukses. Lalu bagaimana strateginya, agar para santri bisa menjadi pengusaha?,” tanya seorang santri kepada Sandiaga

Sandiga menjawabnya dengan menyebut strategi 3G.

“Kalau mau sukses santri harus jalankan 3G. G yang pertama gercep atau gerak cepat. G yang kedua gas pol untuk menciptakan lapangan kerja demi kesejahteraan masyarakat. Dan yang terakhir geber atau gerak bersama,” jelasnya.

Kemudian ada santri lain yang menyinggung tentang adanya calon presiden yang juga dari mantan menteri.

“Karena tahun sebelumnya ada menteri terus daftar jadi calon presiden. Semoga kali ini Pak Menteri (Sandiaga) bisa juga jadi Presiden,” ujar santri itu.

Ditemui wartawan seusai acara, Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih atas doa para santri. Dia berharap agar doa santri itu bisa terwujud

“Terimakasih atas doanya. Mudah-mudahan bisa kita wujudkan (didoakan capres),” kata Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Pekunden, Kecamatan/Kabupaten Banyumas. Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno juga menobatkan Kampung Nopia Mino menjadi salah satu nominasi dari 75 Desa Wisata Terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023.

Baca Juga :  Bagaimana Hukum Transfusi Darah dari Non-Muslim?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *