Sambut HLUN ke 27, Sentra Wyata Guna Bandung Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis & Senam Sehat Lansia

Teropong Indonesia (Kota Bandung)-, Para lanjut usia di kota Bandung mengikuti Pemeriksan Kesehatan Gratis dan Senam Sehat Lanjut Usia di Sentra Wiyata Guna Bandung, Jum’at (19/5/2023). Pemeriksaan kesehatan gratis dan senam sehat tersebut diikuti oleh warga lansia dari Kelurahan Pasirkaliki Bandung.

Kepala Sentra Wyata Guna Bandung, Iri Sapria mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke 27 Tahun 2023. Kementerian Sosial RI menetapkan 29 Mei sebagai Hari Lanjut Usia Nasional. Kegiatan peringatan HLUN ke 27 dipusatkan di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat yang dipercaya menjadi tuan rumah peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 pada 29 Mei 2023. Rangkaian kegiatannya di seluruh Sentra Kementerian Sosial.

“Di Sentra Wyata Guna Bandung, hari ini mengadakan Pemeriksaan kesehatan gratis dan senam sehat, serta pemberian kebeutuhan nutrisi para lanisia,” kata Iri Sapria di sela-sela acara.

Sedangkan, rangkaaina kegiatan memperingati HLUN dipusatkan di Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dengan menggelar bantuan sosial Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) berupa kursi roda, alat bantu dengar, pemenuhan kebutuhan nutrisi lansia, dan isbat (nikah masal). “Acaranya dimulai dari tanggal 22 sampai tanggal 29 Mei 2023,”ucapnya

Ia menyebutkan ada dua desa di Kecanatan Timpeh yang menjadi penerima bantuan kursi roda dan alat bantu dengar. “Mudah-mudahan bantuan dari Kementerian Sosoaial ini dapat membantu lansia, terutama lansia mandiri yang tidak ada keluarga dan lansia tidak mampu,”harapnya.

Baca Juga :  Kebumen International Expo 2023 Kembali Diadakan Targetkan Kebumen Bisa Mendunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *