Orgprof Jurnalis Independen Bersatu Sinergiskan Peran Media Massa Dengan Perguruan Tinggi Terakreditasi Unggul, Baik Sekali dan Baik di Pulau Jawa

(Bandung)-, Organisasi menjadi ruang berkumpul menyatukan kekuatan untuk mencapai visi atau misi jangka panjang. Melalui berorganisasi diharapkan dapat memberikan kemanfaatan yang berlipat untuk setiap anggota, relasi profesi, birokrasi, dunia usaha atau masyarakat umum.

Dalam rangka membangun kesinergisan program kerja dengan memperluas kerjasama untuk kemajuan organisasi profesi “Jurnalis Independen Bersatu”, Ketua Umum Orgprof JITU / Organisasi Profesi Jurnalis Independen Bersatu, Wawan Nurjaman S.Sos, M.M melaksanakan kunjungan kerja ke Perguruan Tinggi Politeknik Piksi Ganesha bersama Wakil Sekertaris, Andi Sovian, Pimpinan Redaksi Tabloid & Media Online Teropong Indonesia, Dwi Arifin S.Pd dan wartawan foto, Ako NH.

Saat proses kunjungan tersebut disambut langsung oleh Dr. H. K. Prihartono A. H.,Drs, S.Sos, S.Kom, M.M., MOS., CMA., MPM, Direktur Politeknik Piksi Ganesha, bersama tim kerjasama perguruan tinggi.

“Publikasi kegiatan mahasiswa, dosen dan program unggulan perguruan tinggi di Politeknik Piksi Ganesha, melalui publikasi berbasis edukasi & promosi menjadi prioritas kerjasama yang akan dijalankan. Selain itu nantinya melalui kerjasama ini para mahasiswa dapat melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Khusus mahasiswa tingkat akhir program Reguler atau mahasiswa Karyawan menambah ilmu / keahlian melalui proses belajar di perusahaan media massa atau wartawannya diundang ke kampus untuk berbagi ilmu jurnalistik secara langsung ke mashasiswa,”jelasnya Dr. H. K. Prihartono A. H.,Drs, S.Sos, S.Kom, M.M., MOS., CMA., MPM, saat pertemuan pembahasan draf kerjasama di ruang rapat lantai 2,  Jl. Gatot Subroto No.301 Kota Bandung (13/4/2023)

Menurutnya melalui kerjasama dengan media massa para pelajar dan masyarakat, nantinya mereka yang ada dipinggiran wilayah Bandung, lebih mengenal dan memilih untuk berkuliah di Politeknik Piksi Ganesha. Sebelumnya kampus ini telah menjalin kerjasma dengan Bandung TV, Tribun Jabar, republikbobotoh.com dan Radio yang ada di Bandung.

Baca Juga :  Medali untuk Kabupaten Cilacap dari Ajang International Science and Invention Fair 2023

Setelah berdiskusi tentang penjabaran dari draf Memorandum of Understanding (MoU) atau  “nota kesepakatan, kesepahaman & perjanjian kerja sama”. Pimpinan lembaga yang mengelola karya jurnalistik & publik baca di media massa dan pimpinan perguruan tinggi yang mengelola dosen serta mahasiswa. Secara bersama-sama mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, lalu menandatangani lembaran kerjasama tersebut. Dengan harapan dapat saling memberikan manfaat untuk kemajuan semua pihak.

Pimpinan Redaksi Koran SINAR PAGI, Ketua Umum Organisasi Profesi Jurnalis Independen Bersatu, Wawan Nurjaman S.Sos M.M pada pertemuan tersebut. Memastikan telah menyiapkan sumber daya manusia terbaik dan media publikasi yang optimal. Sesuai yang diharapkan dari draf Memorandum of Understanding (MoU), setelah secara bersama-sama ditanda tangani.

Kepala Pusat Data & Pengembangan Media Massa Organisasi Profesi Jurnalis Independen Bersatu, Dwi Arifin S.Pd mengungkapkan saat ini media massa yang tergabung di organisasi telah terjalin komunikasi atau publikasi dengan lintas organisasi profesi & perguran tinggi terakreditasi unggul, baik sekali dan baik yang berhubungan ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jabar & Banten, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Jabar, Persatuan Guru Besar Indonesia, Ikatan Alumni Universitas Pajajaran, Universitas Islam Nusantara, Universitas Widyatama, Universitas Kebangsaan Republik Indonesia, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Teknologi Bandung.

Matching Fund Kedaireka, Telkom University, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi, pakar Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, Sekolah Tinggi Agama Islam Yamisa Soreang, Universitas Pakuan Bogor, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bagasasi, Institut Manajemen Koperasi Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Qur’an Miftahul Huda Rawalo Banyumas, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri Purwokerto,

Organisasi Mahasiswa di Institut Agama Islam Cipasung, Mahasiswa Bidik Misi / Indonesia Pintar, Universitas Jendral Sudirman, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Mardira, Institut Digital Ekonomi Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia Amerika, Universitas Garut, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, Sekolah Tinggi Agama Islam Persis Bandung & Asia Cyber University.

Baca Juga :  Yayasan Pendidikan Islam Al Mansyur Dirikan Madrasah Aliyah Takhosus Al Qur’an Al-Azhar Abizar

Duta kampus Universitas di Semarang, magister dengan Indeks Prestasi Komulatif 4.00 Summa Cumlaude sebagai wisudawan terbaik di tingkat Universitas Brawijaya dan alumni penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Kementerian Keuangan  pendidikan S2 di Northumbria University, Newcastle, Inggris atau Tim Promosi University of The West of England

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *