IKA UNPAD Tuan Rumah Sidang Tahunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia

TEROPONG INDONESIA-, Sidang tahunan HIMPUNI 2024 akan diadakan pada tanggal 12 – 14 Januari 2024 bertempat di Hotel Savoy Homan, Bandung, dengan IKA UNPAD sebagai tuan rumah. HIMPUNI saat ini dipimpin oleh presidium 9 ketua organisasi alumni dari IKA UNPAD, IKA ITS, KA UNS, HA IPB, UNRAM, UNAND, UNMUL, UNDIP dan IKA UNS.

Ketua Umum IKA UNPAD, Teh Irawati Hermawan yang merupakan Sekjen HIMPUNI menjelaskan bahwa dari 51 anggota HIMPUNI di seluruh Indonesia, 45 Organisasi Alumni (OA) sudah mengkonfirmasikan kedatangannya. Dari mereka yang hadir diantaranya 25 ketua umum OA dan 34 Sekjen. Adapuna coordinator HIMPUNI adalah Sutopo Kristanso dari IKA ITS, dan Sekjen Teh Irawati Hermawan dari IKA UNPAD.

Acara akan dimulai dengan sambutan makan malam di kediaman Gubernur Jawa Barat di Pakuan. Kemudian pada tanggal 13 akan dilaksanakan sidang sehari penuh, dengan pembukaan oleh PJ Gubernur Jawa Barat Pak Bei Machmuddin pada pukul 8.00 WIB.

Sidang akan terdiri dari sesi panel yang dibawakan oleh para ketua organisasi alumni. Dalam panel tersebut akan didiskusikan issue ekonomi, social kemasyarakatan sampai issue transisi energi. HIMPUNI menarut perhatian pada issue social kemasyarakatan seperti pengentasan stunting, kemajuan teman- teman disabilitas dan kebencanaan, dimana di acara siding tahunan akan diadakan penandatanganan Kerjasama penanggulangan bencana dengan BNPB. Disamping itu akan didiskusikan mengenai issue-issue kemajuan ekonomi termasuk UMKM.

Pada tanggal 14 peserta sidang tahunan akan bertolak ke Jatinangor untuk melihat-lihat kampus UNPAD Jatinangor. Para ketua OA dan rombongan akan melakukan tanam pohon di sekitar UNPAD, sebagai dukungan dari HIMPUNI untuk pelestarian lingkungan.

Baca Juga :  Pejabat Disdik Jabar Serentak Tanda Tangani Pakta Integritas Siap Diberhentikan?…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *