Ragam  

Pembahasan Keutamaan Bacaan Sholawat Busyro Lengkap dengan Tulisan Bahasa Arab, Latin dan Terjemaahannya

TEROPONG INDONESIAN – Bagi kamu yang ingin mengetahui secara lengkap bacaan sholawat Busyro berserta dengan terjemahnya bisa membaca artikel ini sampai akhir.

didalam artikel ini lengkap tersaji bacaan sholawat Busyro yang diserati dengan tulisan Bahasa Arab, latin dan terjemahnya.

Kemudian juga, kamu bisa memahi isi dari sholawat Busyro ini yang sudah kami sajikan semuanya dengan lengkap disini.

Dilansir teropongindonesian.com dari majmu syarif pada Sabtu, 25 Maret 2023, bacaan sholawat Busyro lengkap dengan arti.

Baca Juga:Sejumlah Warga Antusias Kunjungi Rukyatul Hilal Di POB Cibeas Sukabumi, Seperti Apa Hasilnya?

Bacaan Sholawat Busyro:

اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْبُشْرى صَلَاةً تُبَشِّرُنَابِهَا وَاَهْلَنَا وَاَوْلَادَنَا وجَمِيْعَ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَامِنْ يَوْمِنَاهذَااِلى يَوْمِ الْأَخِرَةِ

Arab Latin: Allaahumma shalli wa sallim ‘alaa Sayyidinaa Muhammadin shaahibil busyraa shalaatan tubasysyiruna bihaa wa ahlanaa wa awlaadanaa wa jamii’a masyaayikhinaa wa mu’alliminaa wa thalabatanaa wa thaalibaatinaa min yawminaa haadzaa ilaa yawmil aakhirah

Artinya: “Ya Allah, semoga rahmat dan keselamatan senantiasa tercurahlimpahkan kepada junjungan kami Baginda Nabi Muhammad pemilik kabar gembira yang memberi kabar gembira kepada keluarga kami, anak-anak kami, guru-guru kami, para pengajar kami, dan siswa-siswi kami sejak hari ini hingga sampai hari akhirat.”

Baca Juga:Sebagai Penentuan Awal Ramadhan, Kemenag Akan Gelar Sidang Isbat Malam ini 22 Maret 2023

Keutamaan Membaca Sholawat

Dari Kitab Sa’aadatud Daroini karangan para ulama Al Mutaqadimin tertulis: “Sholawat adalah sarana yang paling manjur Untuk menjernihkan hati dan Marifat Billah”.

Ada banyak keutamaan yang bisa didapatkan ketika seorang muslim membaca sholawat. Berdasarkan Kitab Shalawat Nabi SAW oleh Imam Ibnu Qayim Al-Jauziyah, dijelaskan beberapa keutamaan bagi seorang muslim yang membaca sholawat nabi.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi Diprediksi Terjadi Hingga Sepekan ke Depan, Masyarakat Diimbau Waspada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *