Rapat koordinasi pengelola PKBM se-kabupaten Jeneponto

TEROPONG INDONESIAN – Rapat koordinas di ruang rapat PKBM Almaeda Barobbo Kecamatan Bonto Ramba diikuti semua PKBM dan 1 SKB, Minggu, (19/3/2022).

Dan hadir sejumlah pemateri dari Provensi, Ketua PKBM Provensi Sulawesi Selatan, Jaharuddin, S.Pd., MM, Ketua Forum, Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Andi Matra A Fadil, Plt Kadis Pendidikan dan Budaya yang diwakili Kabid Paud dan Dikmas Hj Nurhayati S.Pd., MM.

Ketua PKBM Almaeda, Hj Saleha S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan terimah kasih pada ketua PKBM yang ada di tempat ini, bersama-sama untuk mendengar apa penyampaian yang perlu kita dengar tentang ujian setelah lebaran, dan sangat bersyukur atas kedatangan tamu dari Provensi.

Baca Juga:Foto Mengerikan diduga Korban Pembacokan di Sukabumi, Benar Adannya

Kabid Paud dan Dikmas Hj Nurhayati S.Pd., MM, menegaskan bahwa semester nanti diperkirakan Mei atau Juni selama 3 hari, perlu PKBM yang hadir harus bekerja dan berenovatif, dalam melaksanakan tugas terutama bagi PKBM yang ada di bagian pesisir, yang kerja rumput laut.

“Mengikat sambil diajak belajar, itu juga bisa dilakukan para tutor, dan PKBM harus bekerja tidak boleh malas terus berenovatif,” ujarnya.

Dan forum PKBM Provensi mengatakan, setiap pengelola PKBM harus kerja sama dengan Kepala Desa dan Kepala Kelurahan, supaya data dimasyarakat sinngkron.

Baca Juga:Turnamen Bulutangkis PB Angkasa Cup 2023 Desa Loji Simpenan Resmi Ditutup Sekaligus Rayakan Anniversary Yang 6

Untuk memudahkan pendataan putus sekolah, dan mau lanjut, paket A, B, C, jadi tutor harus giat mendata, dan kerjasama pemerintah setempat,” ujarnya.*

Baca Juga :  Ciptakan 204 Inovasi di Tahun 2023, Pemprov Jateng Raih Innovative Government Award 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *