Kapolres Ingin Wilayah Sekitar Kabupaten Sukabumi, Bersih Dari Keberadaan Knalpot Brong Menjelang Bulan Suci Ramdhan

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede. (DOK.HUMAS POLRES)

TEROPONG INDONESIAN- Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede memerintahkan kepada semua jajaran baik Polres maupun Polsek agar menindak keberadaan sepeda motor yang menggunakan kanlpot brong yang sangat meresahkan masyarakat terutama menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M yang tinggal hitungan hari.

“Target saya kepada jajaran, sebelum datang bulan suci Ramadhan, wilayah Sukabumi bersih dari keberadaan knalpot brong,” tegasnya kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi, Rabu, 15 Maret 2023.

Menurutnya, ia telah memerintahkan Kasat Lantas, Kasat Samapta dan seluruh Kapolsek jajaran untuk melaksanakan razia knalpot brong, disamping melakukan himbauan secara masif kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot brong pada kendaraan sepeda motornya.

Baca Juga: Anggota Komisi IV DPRD Lakukan Kunker Ke DP3APM Kota Pekanbaru, Demi Kabupaten Sukabumi Menjadi Tempat Layak Anak

“Saya ingin masyarakat Sukabumi dapat melaksanakan ibadah puasa di bulan suci mendatang dengan khusu dan tenang tanpa terganggu dengan suara bising dari suara knalpot brong,” sambungnya.

Alumni Akpol tahun 2002 itu menjelaskan, banyak hal negatif apabila keberadaan knalpot brong dibiarkan tanpa penindakan, dari mulai tawuran, kebut-kebutan di jalan yang sangat membahayakan keselamatan pengendaranya juga orang lain dan yang utama adalah mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat.

“Kami himbau kepada mereka yang masih menggunakan knalpot brong pada kendaraannya silahkan dicopot sendiri, atau jajaran saya yang akan mencopotnya,” tutup Kapolres yang akrab disapa Aa Dede itu.***

Baca Juga :  Mensos Risma Beri Bantuan Remaja Garut yang Berbakti Rawat Orang Tua ODGJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *