Kombinasi Skills, Knowledge dan Attitude, Kunci Sukses Kehidupan

TEROPONG INDONESIA-, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor meyakini peserta yang mengikuti pelatihan di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan, bakal memiliki kesuksesan dalam karir dan kehidupan. Keyakinan tersebut didasari BBPVP Medan, bukan hanya sekedar menggelar pelatihan untuk meningkatkan keterampilan teknis peserta, melainkan juga untuk membangun karakter, kreativitas dan kemampuan berpikir kritis.

“Kami percaya kombinasi antara skills, knowledge, dan attitude yang kuat adalah kunci untuk kesuksesan dalam karir dan kehidupan, ”  ujar Afriansyah Noor melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Senin (29/4/2024).

Afriansyah Noor mengatakan tiga paket pelatihan digelar di BBPVP Medan yakni program pelatihan housekeeping, tata rias kecantikan dan cabinet making. Tiga pelatihan tersebut telah berjalan selama satu bulan dan para perserta diharapkan telah kompeten dalam bidang tersebut.

“Kami harap setelah menyelesaikan pelatihan, para peserta dapat segera memperoleh pekerjaan, baik di sektor formal, maupun sektor informal, ”  kata Afriansyah saat menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (26/4/2024) lalu.

Menurut Afriansyah, sebagai lembaga pelatihan yang berkualitas dan terpercaya, BBPVP Medan memiliki peran sangat penting dan dirancang untuk memperkuat kemampuan tenaga kerja dalam berbagai bidang, khususnya di bidang pariwisata dan konstruksi. “Mulai dari keterampilan teknis hingga soft skills yang dibutuhkan di dunia kerja, ”  ujarnya.

Baca Juga :  Percepatan Pemulihan dan Perkembangan Ekonomi Jawa Tengah Melalui Kemandirian Ekonomi Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *