HUT ke 17 RSUD Ajibarang Banyumas

TEROPONG INDONESIA-, Memasuki tahun ke 17, RSUD Ajibarang bertekad untuk memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan menambah fasilitas, sarana dan tenaga yang dibutuhkan. Peresmian Ruang Isolasi Hemodialisa yang dilakukan oleh Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro tepat pada ulangtahunya sebagai wujud komitmen RSUD Ajibarang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Direktur RSUD Ajibarang, dr. Nugroho Harbani, M.Sc., Sp.S mengatakan ulang tahun RSUD Ajibarang yang jatuh pada Sabtu 27 Januari 2024 mengusung tema “Bahagia Kita untuk Pelayanan Ceria”. Ceria menurutnya akronim dari Ceria, Efisien, Ramah, Iklas dan Aman. Dengan tema tersebut, ia berharap segenap Civitas Hospitalia RSUD Ajibarang dapat memberikan pelayanan prima kepada pasien.

“Pelayanan prima dicerminkan dari pelayanan terbaik yang diberikan semua karyawan RSUD Ajibarang, baik tenaga kesehatan maupun tenaga pendukung lainnya kepada pasien yang melampaui harapan pasien itu,” kata dr Nugroho

Harapan pasien ini biasanya terbentuk dari pengalaman-pengalaman di masa lalu dan juga berdasarkan informasi layanan yang diterima pasien dari berbagai sumber.

“Pada setiap peringatan ulang tahun kami selalu memberikan apresiasi kepada karyawan, baik tenaga kesehatan dan pendukung karena dedikasinya, kami juga memberikan bingkisan untuk puluhan pasien pada ulang tahun ini” tambahnya.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro saat memberikan sambutan pada peringatan HUT RSUD Ajibarang ke 17 Tahun 2024 yang digelar di Aula RSUD Ajibarang, meminta agar para karayawan RSUD Ajibarang melayani dengan ceria dan dengan hati yang ikhlas agar para pasien merasa senang dan cepat sembuh. Acara yang digelar secara sederhana itu dihadiri oleh Plt Sekda, Inspektur Daerah, Beberapa Kepala Dinas, Direktur Rumah Sakit, Komite Medis, Komite Keperawatan, Badan Pengawas RSUD Ajibarang, Forkopimcam Ajibarang dan perwakilan pegawai RSUD Ajibarang.

Baca Juga :  Dorong Pola Hidup Sehat Masyarakat, Bupati Purbalingga Sosialisasikan Germas

Hanung menambahkan, momentum ulang Tahun tersebut, agar digunakan sebagai wahana untuk bersyukur, merefleksi, intropeksi dan koreksi terhadap perjalanan yang telah dilalui sekaligus untuk memantapkan komitmen, tekad dan semangat untuk terus berbenah diri dalam mengisi agenda kegiatan kedepan.

“Saya berharap, semua elemen RSUD Ajibarang harus selalu meningkatkan kualitas diri serta berinergi menjadi tim work yang solid untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan paripurna kepada pasien,” katanya.

Ia menilai dengan kunjungan yang dilakukan 2 bulan silam, sudah melihat banyak perubahan.

“Saat tadi saya turun sudah disambut wajah wajah ceria dari jajaran RSUD. Dan setelah melihat kedalam, fasilitas dan pelayanan sudah sangat bagus, serasa di rumah sakit terkenal di Semarang,” lanjutnya.

Untuk itu Pj Bupati Hanung berharap agar pelayanan yang sudah bagus agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *