Ragam  

Tinjau Desa Wisata Pagak, Mendes PDTT: “Bukan Hanya Sebagai Tempat Rekreasi, Tapi Harus Produktif Bagi Kemaslahatan Masyarakat”

TEROPONG INDONESIA-, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar meninjau lokasi Desa Wisata Pagak, Kecamatan Purwareja Klampok, Selasa (2/1/2024).

Halim mengapresiasi terbentuknya Desa Wisata Pagak. Menurutnya desa wisata tersebut tidak hanya sebagai tempat rekreasi tetapi juga produktif bagi kemaslahatan masyarakat, seperti mendukung ketahanan pangan dan penurunan stunting.

“Di sini luar biasa, konsep penataannya utuh, ada kolam ikan, kebun melon, kolam renang dan gazebo untuk para pelaku UMKM. Inilah desa wisata yang terintegrasi,” ujarnya

Ia pun berharap, Desa Pagak ini bisa menjadi inspirasi desa-desa lain dalam pembangunan desa wisata.

Pada kesempatan ini, Halim juga mengatakan, kedepan, desa dan para pendamping desa memiliki tugas yang berat, yaitu mengenai pertumbuhan ekonomi dan pengelolaan sumber daya manusia.

Dalam kunjungan ini, Mendes PDTT didampingi Dirjen Pembangunan Desa, Pj Bupati Banjarnegara, Kapolres, Dandim 0704, Sekretaris Daerah, beberapa Kepala OPD dan Kepala Desa Pagak.

Baca Juga :  Kakek Asal Serang Punya Simpanan Uang Jadul Berkarung-karung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *