Membangun Karakter Entrepreneur Mandiri

TEROPONG INDONESIA-, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus berupaya menumbuhkan minat  kewirausahaan pemuda di daerah. Kali ini dengan menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal.

Kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda yang di gelar oleh Kemenpora bertujuan untuk  menumbuhkan minat dan jiwa kewirausahaan sehingga nantinya bisa memunculkan bisnis  dan kreatifitas kewirausahaan di Kabupaten Tegal.

Kegiatan yang mengambil tema “Membangun Karakter Entrepreneur Mandiri “ini dikuti oleh peserta yang berasal dari pemuda pemudi Kabupaten Tegal berusia 16-30 tahun.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Hendro Wicaksono yang mewakili Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta. Dalam  sambutanya,, Hendro  menyampaikan harapannya kepada para pemuda untuk terus bangkit dan sukses.

“Harapan saya agar para pemuda yang masih bingung berwirausaha untuk segera bangkit dan memulai kembali usaha agar dapat segera sukses,” ujarnya di Grand Dian Hotel Gucci, Tegal, Kamis (21/12).

Menurutnya, para pemuda memiliki cita-cita untuk sukses, berani bermimpi, berani mencoba dan berani gagal. “Beranilah bermimpi, kemudian berani coba-coba, berani gagal dan jangan putus asa apabila gagal,” ucapnya.

“Karena kegagalan adalah hal biasa dan tidak menakutkan. Setelah itu beranilah sukses. Kuncinya adalah berani sukses dan terus mencari cara agar mencapai kesuksesan,” tambahnya.

Bupati Tegal Umi Azizah yang  diwakili oleh Assisten II Bidang  Perekonomian dan Pembangunan Joko Kurnianto  menyampaikan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan dapat menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi dalam berwirausaha.

Sementara itu Oni Trianto, S.Sos, MAP selaku penanggungjawab kegiatan tersebut  berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan minat kewirausahaan pemuda dan dapat menjadi stimulan peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) khususnya pada Indikator Kesempatan dan Lapangan Kerja.

Baca Juga :  Pj Bupati Banyumas Launching Sekolah Siaga Kependudukan SMAN 1 Wangon

Dalam kegiatan tersebut disampaikan Refleksi Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda  oleh perwakilan LSM PUPUK Kawi Boedi Setio. Adapun para narasumber yang hadir antara lain Owner Lines Computer Lini Sulistiani dan CEO PT Lines Grup Sinergi, Ahmad Muzakki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *