BLT El Nino di Sumedang Segera Cair untuk 8.932 KPM

TEROPONG INDONESIA-, Kabar gembira. Bantuan langsung tunai (BLT) El Nino untuk masyarakat Sumedang akan segera cair menyusul data keluarga penerima manfaat (KPM) dari Kementerian Sosial (Kemensos) telah turun melalui Kantor Pos Cabang Sumedang. BLT El Nino dibagikan kepada masyarakat untuk membantu daya beli masyarakat karena kenaikan harga akibat adanya perubahan iklim.

Ketua Satgas Bantuan Langsung Tunai Kantor Pos Sumedang M Rangga mengatakan jumlah penerima BLT El Nino untuk Kabupaten Sumedang berjumlah 8932 KPM. “Kebetulan datanya baru kami terima dari Kemensos dan kami akan secepatnya untuk memproses guna disalurkan pada masyarakat penerima,” jelas Rangga Senin, 18 Desember 2023.

Dijelaskan Rangga, setelah data penerima turun, maka pihak kantor pos akan membuat surat panggilan bagi penerima yang dikirim via desa masing masing. Adapun besarnya BLT El Nino Rp 400.000 untuk pencairan bulan November dan Desember atau Rp 200.000 per bulannnya. “Untuk pembayaran akan dilakukan di Kantor Pos Sumedang sedangkan bagi yang jauh pembayaran biasanya akan dilakukan di Kantor desa dan petugas pos yang datang,” katanya.

Rangga mengingatkan untuk pengambilan BLT El Nino dilakukan oleh penerima yang bersangkutan dengan membawa KTP, kalaupun tidak bisa maka bisa diwakilkan asalkan orangnya masih tercatat dalam satu KK dan dibuktikan dengan KK aslinya.

Baca Juga :  Antisipasi Musim Hujan, 736 Sekolah di Kota Bandung Dijadikan TPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *