Sabil Akbar Dampingi Ketum IPSI Jabar, Hadiri Sarasehan Hari Pencak Silat Jawa Barat 2023

Bendahara Umum, Sabil Akbar (Kiri) dan Ketum IPSI Jabar, H. Phinera Wijaya, SE (Photo Istinewa).

BANDUNG – Cabang olahraga pencaksilat Jawa Barat optimis dapat meraih sukses untuk merebut posisi juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumut-Aceh 2024 mendatang.

“Saya sangat optimis anak-anak akan memberikan prestasi gemilang di PON nanti. Artinya kalau KONI Jabar target hattrick juara umum, maka pencaksilat juga punya target yang sama hattrick juara umum di cabang pencasilat,” jelas Ketua Umum Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Jawa Barat H. Phinera Wijaya di acara Silaturahmi Hari Pencaksilat Jawa Barat Tahun 2023 di Padepokan IPSI Jawa Barat, Selasa 12 Desember 2023.

Meraih prestasi juara umum di Babak Kualifikasi (BK) PON serta 20 tiket untuk melaju ke PON dari 22 nomor yang dipertandingkan, menurut Phinera adalah jaminan yang dapat menjadi kekuatan untuk meraih juara umum.

“Saingan terdekat kami saja DKI Jakarta hanya meloloskan 7 nomor di PON nanti. Ini artinya peluang kami untuk meraih tempat terbaik dan terhormat sebagai juara umum, semakin terbuka lebar. Mohon doanya saja,” kata Pria yang akrab dipanggil Kang Icak di saksikan Bendahara Umum, Sabil Akbar. Selasa (12/12/2023).

Sesuai tradisi, dirinya akan minta kepada pengurus untuk segera melaksanakan Pemusatan Latihan Daerah. (Pelatda) PON secepatnya di Desember ini.

“Kalau semua berjalan baik-baik saja. Artinya pelatih siap dan para atlet siap dan tidak ada lagi yang cedera, saya minta segera lakukan Pelatda. Biar biaya sendiri. Tidak usah menunggu Pelatda serentak Januari 2024 seperti yang direncanakan KONI Jabar,” ujarnya. ( Red).*

Baca Juga :  Baznas Jateng Bersama BPBD Banyumas Salurkan Bantuan Air Bersih di Panusupan Cilongok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *