20 Pedagang Dapat Bantuan Gerobak Untuk Jualan Dari Poktekesos Bandung

TEROPONG INDONESIA-, Sebanyak 20 pedagang yang desanya menjadi kegiatan praktikum mahasiswa Politeknik Kasejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung mendapatkan bantuan gerobak Warung Makan Indomie (Warmindo). Pemberian secara simbolis dilakukan di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS)  bersamaan dengan acara penutupan praktikum Poltekesos di Sumedang, Jumat 8 Desember 2023.

Selain gerobak, penerima juga diberikan peralatan masaknya kompor, gas, katel, panci untuk memasak mie instan dan bahan makanan yang akan dijual termasuk berbagai jenis bahan minuman.

Marni warga Dusun Cicelot, Desa Cisarua, Kecamatan Cisarua salah seorang penerima bantuan sangat bersyukur mendapatkan bantuan gerobak lengkap dengan peralatan dan bahan bahan yang dijual. “Alhamdulilah terasa mimpi mendapatkan bantuan ini, karena tidak menduga sebelumnya,” jelas Marni.

Marni pun mengaku menjadi lebih termotivasi untuk berjualan dengan adanya bantuan tersebut dan berharap jualannya akan lebih lancar lagi dan untungnya lebih besar.
Hal yang sama dikatakan Dole warga Desa Sukaluyu, Kecamatan Ganeas ini juga mengaku bersyukur dan bahagia mendapatkan bantuan gerobak dari pihak Poktekesos Bandung.

Menurutnya dengan bantuan gerobak lengkap dengab segala peralatan dan barang barang lainnya berharap usahanya akan lebih maju lagi. “Sebelumnya yang jualan itu saya sendiri keliling, maka dengan adanya bantuan gerobak ini bisa dimanfaatkan istri untuk ikut jualan disekitar rumah,” tambahnya.

Apalagi lanjut dia bantuan ini sudah lengkap dan ia hanya tinggal menjual karena tidak butuh modal lagi. “Yang jelas bantuan ini sangat memotivasi saya dan keluarga untuk lebih semangat lagi dalam berusaha,” katanya.

Baca Juga :  Disdik Jabar Arahkan Pelajar Juara Lahir & Batin Lanjutkan Kebaikan Pasca Ramadhan dan Kelulusan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *