Komitmen Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah, ini yang di Lakukan Bank Bjb Cimahi

Pimpinan Cabang Bank bjb Cimahi, Ockie Castrena, foto. Dok (Istimewa).* Red

CIMAHI  Bank bjb Cimahi siap menjadi penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah, memberi kontribusi dan partisipasi serta menjadi partner pemerintah kota Cimahi dalam pengelolaan keuangan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bjb Cimahi pun berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan serta memberikan manfaat terbaik berkelanjutan kepada stakeholders, dan meningkatkan inklusi keuangan melalui digitalisasi perbankan. Di harapkan bank bjb Cimahi mampu bersaing menjadi bank yang handal pilihan utama masyarakat kota Cimahi.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Cabang (Pincab) bank bjb Cimahi, Ockie Castrena pada awak Media Tabloid Nasional JUBIR, di kantor Bjb Cimahi Jalan H. Amir Machmud No.405 Cimahi. Rabu (04/10/2023).

” Ya, tentunya kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan, bank bjb Cimahi akan mendorong bekerja sama dengan pemerintah kota Cimahi dalam melaksanakan tata kelola keuangan secara transparan dan akuntabel, sesuai visi dan misi bank bjb,” tutur Ockie.

Di katakannya, stakeholder yang dimaksud adalah merupakan komponen keseluruhan yang ada didalamnya, baik itu pemegang saham, nasabah dan masyarakat meskipun bukan sebagai nasabah bank bjb.

“Untuk masyarakat itu kan ada yang namanya Corporate Social Responsibility (CSR), implementasi penggunaan harus dikoordinasikan dengan pemerintah kota dan Forum TJSL agar tepat guna dan sasaran,” ujar dia. Rabu (04/05/2023).

Disinggung soal perhatian terhadap KUKM di kota Cimahi, pihaknya menjelaskan sejauh ini bank bjb Cimahi telah melakukannya. Hal tersebut di tandai dengan banyaknya binaan pengusaha kecil atau entrepreneur yang mendapatkan bantuan modal dari bank bjb.

“KUKM kita fasilitasi dengan program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT), yakni dengan pelatihan- pelatihan, serta bimtek bagi enterprenur (pengusaha) yang sudah ada. Mereka semua difasilitasi dengan pinjaman KUR, MESRA dan lainnya, saya rasa sudah berjalan,” ucap dia,

Baca Juga :  GARUDA AD Sabet 15 Emas, Pastikan Juara Umum Pencak Silat Piala KASAD 2023

Disisi lain, pihaknya pun tetap konsisten dalam meminimalisir laju non-performing loan (NPL) atau kredit bermasalah yang secara years on years di tri wulan ke empat.

“Terkait NPL memang perlu diperhatikan, selain strategi yang bagus tentu dibutuhkan analisa kredit yang baik, juga monitoring secara berkala. Dengan demikian diharapkan dapat menekan ratio kemacetan lebih kecil,” kata dia.

Pihaknya pun meyakini, meski kota Cimahi merupakan kota Kecil hanya dengan 3 kecamatan luas 40,47 KM2 serta populasi penduduk yang hanya berkisar 560.512 jiwa. Kota Cimahi memiliki potensi ekonomi yang dapat terus dikembangkan.

Untuk itu, kami optimis Bank bjb Cabang Cimahi tetap mampu berdaya saing serta konsistensi dalam mewujudkan program-programnya.

“Insya Allah, kita yakin bank bjb Cimahi tetap mampu menjadi bank pilihan masyarakat kota Cimahi,” tutup dia. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *