Sonya Fatmala Targetkan Setiap Kecamatan Miliki Satu TK Negeri

BANDUNG BARAT, (Teropong),- Bunda PAUD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Sonya Fatmala, menargetkan setiap kecamatan di kabupaten memiliki 1 taman kanak-kanak negeri guna meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini.

Menurutnya, meningkatkan mutu pendidikan yang dimulai sejak dini salah satu komitmen pemerintah untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Kami punya komitmen mengubah status K-TK yang saat ini ada menjadi negeri, dan ini sudah dimulai dari TK swasta yang dinegerikan, target kami semua kecamatan harus ada TK negeri, paling tidak ada satu,” katanya kepada wartawan, Senin (7/8/2023).

Dia mengatakan, saat ini di seluruh 16 kecamatan se-Kabupaten Bandung Barat memang baru ada tiga TK negeri, karena itu harapannya pada tahun ini komitmen menegerikan TK-TK bisa menjangkau semua kecamatan.

“Karena itu kami akan berkolaborasi dengan pemerintah terutama Dinas Pendidikan agar dapat melahirkan TK Negeri baru,” katanya

“Tapi untuk jangka panjang, kami ingin ada TK Negeri disetiap desanya,” tambahnya.

Menurutnya, pembangunan manusia yang berkualitas dan berkarakter sangatlah penting, sehingga akan lahir SDM yang unggul dimulai dari pendidikan anak sejak usia dini.

“Karena lahirnya SDM yang berkualitas dan unggul merupakan salah satu modal dasar dalam meraih berbagai tujuan dan harapan, salah satunya cita-cita menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030,” bebernya.

Baca Juga :  Bertemu Pengusaha Amerika, Bupati Tiwi Optimis Purbalingga Lebih Banyak Ekspor Gula Kelapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *