Bupati Bandung Barat Kang Hengki Kurniawan, Intruksikan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Monitor Media Sosial.

KBB – Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta semua pihak untuk bersama-sama memerangi penyebaran informasi hoax di tengah masyarakat.

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, saat ini potensi penyebaran informasi hoax cukup tinggi. Apalagi sejumlah desa di Bandung Barat akan melaksanakan Pilkades.

“Saya meminta para calon kades dan para pendukung untuk tidak melakukan kampanye hoak, menyebabkan kebencian, sara dan yang lainnya,” kata Kang Hengky, Senin (27/6/2023).

Kang Hengky menjelaskan, pihaknya telah mengintruksikan kepada Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) KBB untuk memonitor media sosial.

“Saya telah meminta Diskominfotik KBB jika ada berita hoak beredar untuk segera ditindaklanjuti dan diklarifikasi maksimal 6 jam,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut ia berpesan, agar semua pihak senantiasa menjaga kondusifitas Kabupaten Bandung Barat khususnya pada perhelatan Pilkades dan juga Pemilu 2024 mendatang.

“Kontestasi politik jangan sampai menimbulkan perpecahan. Boleh berbeda pilihan tapi tetap jaga persatuan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfotik KBB, Yoppie Indrawan menyebut, pihaknya siap bekerja maksimal dalam mengantisipasi adanya info hoaks di wilayahnya.

“Arahan dari pa Bupati (Hengky Kurniawan) akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia mengimbau, masyarakat Bandung Barat untuk pro aktif dalam memaksimalkan upaya preventif penyebaran informasi hoax di Bandung Barat.

“Masyarakat bisa mengkonfirmasi informasi kepada kami maupun melaporkan melalui Instagram @kbbsaberhoaks dan @diskominfotik_kbb,” katanya.( Ajat Munajat )

Baca Juga :  Program Bandung Barat Caang Bakal Segera Terealisasi, Pemkab Bakal Pasang 6.000 PJU Sepanjang 500 Kilometer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *