Berita  

Kementerian PUPR dan Plh Wali Kota Bandung Talkshow di Acara Bandung Property Industry Expo

Teropongindonesia.com, BANDUNG – Sekda selaku Plh. Wali Kota Bandung Ema Sumarna Hadiri Pelaksanaan Bandung Property Industry Expo 2023 yang diselenggarakan oleh Pro Expo di Paris Van Java Resort Lifestyle Place jalan Sukajadi Bandung. Kegiatan ini digelar pada 8-16 Juli 2023 yang bekerjasama dengan Kementerian PUPR. Sabtu (8/7/2023).

“Pelaksanaan Bandung Property Industry Expo ini merupakan kesempatan guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan, kemakmuran bagi masyarakat yang belum memiliki rumah hunian,” ujar Ema saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Bandung Property Industry Expo, Sabtu (8/7/2023).

Hadir dalam acara pameran tersebut, Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan, Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kementerian PUPR

untuk penyebutan yg menghadiri pemeran tersebutKementerian PUPR, Sekda selaku Plh. Wali Kota Bandung, Direktur Perumda Air Minum Tirtawening, para Camat dan Lurah serta masyarakat.

Dari pantau dilokasi berbagai stan yang diisi berbagai produk dipajang dalam acara pameran tersebut. Dimeriahkan juga dengan penampilan tarian dari sanggar Sandra Jaipong Bandung. Kemudian Sekda selaku Plh. Wali Kota Bandung dan Direktur Pelaksana Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR menyalakan sirine sebagai tanda pembukaan event Property Expo.

Dilanjutkan dengan penyerahan cindera Mata dari Kementerian PUPR ke Sekda selaku Plh. Wali Kota Bandung. Kemudian penyerahan cindera mata dari Sekda selaku Plh. Wali Kota Bandung kepada perwakilan Pro Expo.

Sekda selaku Plh. Wali Kota Bandung Ema Sumarna berharap melalui pelaksanaan Bandung Property Industry Expo ini menjadi momentum bagi masyarakat yang belum memiliki rumah hunian.

Disamping itu juga, Ema mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kementerian PUPR dan investor yang sudah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah hunian.

Baca Juga :  Apresiasi Pemda KBB Atas Raihan Dua Kali WTP, Ketua PWI KBB Ingatkan Hal Ini

“Rangkaian kegiatan ini sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, dimana kehadiran pemerintah sesuai tupoksinya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu juga, Ini merupakan kesempatan kita yang harus direspon oleh masyarakat dengan baik,” paparnya.

Sementara Direktur Pelaksana Pembiayaan Perumahan, R. Haryo Bekti Martoyoedo, ST. M.Sc mengatakan bahwa kementerian PUPR yang bekerjasama dengan pemerintah Kota Bandung akan memberikan fasilitas rumah hunian murah.

“Jadi intinya pemerintah memberikan fasilitas perumahan bagi masyarakat yang belum memilki rumah hunian dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat,” ujar Haryo Bekti saat talkshow di acara pameran Bandung Property Industry Expo.

Dan kamipun, lanjut Haryo Bekti menuturkan telah melakukan proses perizinan, hal ini dilakukan agar masyarakat merasa nyaman dan aman.

“Namun hal ini bukan kerja sendiri tapi kerja bersama sama. Nanti pihak pemerintah kota Bandung yang akan memverifikasi dan memvalidasi masyarakat yang akan malakukan pengajuan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *