Posyantek Kelurahan Margamulya Kota Bekasi Raih Juara III GTTGN XXIV di Lampung

Teropong Indonesia (Lampung)-, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menyampaikan ungkapan rasa syukurnya karena Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV dapat terselenggara di Provinsi Lampung.

Lanjut, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menegaskan bahwa Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa menyebutkan betapa pentingnya teknologi tepat guna untuk diterapkan di desa.

“Penekanan dalam pasal-pasal di undang-undang desa menunjukkan pentingnya teknologi tepat guna menuju kemandirian desa, dan ini berarti bahwa penggunaan dana desa sangat direkomendasikan untuk inovasi dan pengembangan teknologi tepat guna,” ungkap Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang hadir, para kepala desa khususnya para inventor yang telah hadir, berbagai pengetahuan, berbagai kemanfaatan, berbagai kebahagiaan untuk seluruh warga Indonesia.

“Kami yakin dengan dukungan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa, serta partisipasi masyarakat inovasi teknologi tepat guna di desa akan semakin marak,” ungkap Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

Adapun berbagai kegiatan pada GTTGN ke- 24 di Provinsi Lampung yaitu Pameran Teknologi Tepat Guna, Lokakarya, Temu Bisnis, Lomba Cepat Tepat Nusantara, Rakornis, Pelatihan BUMDes, Lomba Cepat Tepat Nusantara dan Widyawisata.

Kegiatan ini juga dimeriahkan Pesta Rakyat, Bazar UMKM, Kuliner, Wahana Hiburan dan ada Fashion Show yang akan dilaksanakan di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung.

Sementara itu hasil yang diperoleh Jabar pada GTTGN XXIV kali ini, kurang menggembirakan. Hanya satu perwakilan yang naik podium, yaitu Posyantek dari Kelurahan Margamulya Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi yang berhasil meraih Juara III untuk kategori Lomba Posyantek Desa Berprestasi.

Namun demikian kontingen TTG Provinsi Jabar masih bisa tersenyum karena pada kategori hiburan, yaitu Lomba Fashion berhasil menyabet Juara Favorit ke-III.

Baca Juga :  Desain Logo Banyumas Kota Lama Dilombakan

GTTGN sendiri merupakan event nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya sebagai ajang tukar menukar informasi dan promosi terkait dengan inovasi teknologi tepat guna dari seluruh Provinsi se- Indonesia dan tahun ini Lampung sebagai tuan rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *