Di Garut, Luar biasa ada Pasutri bertarung di Pilkades Cibalong

TEROPONG INDONESIA – GARUT,- Ada yang menarik pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Garut, yang akan digelar pada Senin (15/05/2023) mendatang.

Hal menarik ini yang menjadi perhatian, yakni, ada sepasang suami istri (pasutri) yang akan bertarung pada pemilihan kepala desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong. Adalah Hidmat Dijaya yang akrab disapa Hikmat dan Leni suryani. Sepasang suami istri ini bakal bertarung secara head to head pada pemilihan kepala desa periode 2023

Desa Mekarmukti kecamatan Cibalong ini mempunyai 3 kedusunan dengan 12 RW 28 RT dengan jumlah hak pilih 2.400 DPT dan dibagi menjadi 5 TPS.

Pasangan suami istri, Hikmat dan Leni Suryani saling berhadapan sebagai calon kepala desa pada pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Pilkades tersebut hanya diikuti dua calon, yakni Hikmat dan Leni.

Hikmat sebagai calon kepala desa petahana atau incumbent yang mendapat nomor urut 1 bakal ditantang oleh istrinya sendiri yakni Leni suryani yang mendapat nomor urut 2.

Tak tampak perseteruan antara keduanya, bahkan saling bergandengan tangan saat jalan dari rumah menuju ke TPS, keduanya saling tatap dan melempar senyum satu dengan yang lainnya. Sesekali tetap terlihat akrab dan kerap berbicara saat waktu senggang.

BACA JUGA : Masya Allah Siswa Jabar Kumpulkan Infak 8,33 Milliar Rupiah Melalui Program Infaq Masaal Aktualisasi Massagi

Berdasarkan penuturan hikmat, hal ini terjadi dikarenakan tidak adanya masyarakat yang mencalonkan diri saat masa pendaftaran berlangsung.

“Sehingga, Istri saya berinisiatif mendaftarkan diri sebagai lawan saya di Pilkades,” ujar hikmat pada TEROPONG INDONESIA, Kamis (20/04/2021).

“Karena secara aturan tidak dibolehkan adanya aklamasi atau istilahnya lawan kotak kosong” katanya.

Baca Juga :  RPJPD Purbalingga Tahun 2025 – 2045, Sekda : "Perhatikan Potensi, Peluang dan Isu Strategis"

Sementara Leni menyatakan siap bila masyarakat lebih mempercayainya untuk memimpin Desa mekarmukti Kecamatan Cibalong.

“Kalau masyarakat mempercayakan kepada saya, saya siap dan yakin untuk memimpin Desa ini, Kami bersaing di politik, tetapi tetap mesra dalam rumah tangga,” tutup Leni. (Red/ Yudha).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *