Berita  

Lebih dari 2100 Orang Mengikuti Pelatihan Quran Tulis “Surat Cinta dari Ilahi”

(Bandung)-, Selama bulan Ramadhan, Penderma.id, Yayasan Nur Quran Indonesia (YNQI), dan FKA-ESQ menggelar kegiatan Quran Tulis dan seminar motivasi bertajuk “Surat Cinta dari Ilahi Edisi Ramadhan” di enam titik lokasi di Jawa Barat sebagai upaya untuk meningkatkan kecintaan masyarakat pada Al-Quran sekaligus mengasah kepedulian terhadap sesama.

Program Quran Tulis selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menulis Al-Quran dengan baik dan benar, juga memiliki dampak dalam meningkatkan ketekunan, kesabaran, dan kepercayaan diri dari peserta kegiatan, khususnya para santri.

Kegiatan Quran Tulis dan seminar motivasi di sepanjang bulan Ramadhan tersebut diadakan di enam titik lokasi di Jawa Barat, yaitu Ponpes Yatim Dhuafa Al-Furqon, Ponpes Tahfidz Baitul Ashliyyah, Ponpes Al-Ittifaq Ciwidey, Panti Yatim Dhuafa Azka, SMP Taruna Bakti, dan Universitas Sangga Buana YPKP, dimulai dari tanggal 4 April 2023 dan berakhir pada tanggal 14 April 2023.

Pelatihan Quran Tulis di enam titik selama bulan Ramadhan yang diisi oleh Khirzan Noe’man (Penderma.id), Djoni Rosadi (YNQI), dan Yusuf Haryasa (FKA-ESQ) selaku narasumber ini, menggenapi total 11 kegiatan “Surat Cinta dari Ilahi” yang secara keseluruhan diikuti lebih dari 2100 santri, termasuk para santri yatim dhuafa, ditambah peserta lainnya seperti pelajar dan mahasiswa.

Koordinator Wilayah FKA ESQ, Yusuf Haryasa menambahkan “Sesuai dengan visi ESQ Terwujudnya peradaban emas dan kehidupan yang penuh arti bagi berjuta manusia di dunia dan misi ESQ melakukan percepatan transformasi karakter dan budaya bangsa demi mewujudkan Indonesia Emas maka gerakan surat cinta dari ilahi ini adalah salah satu untuk mewujudkan visi misi ESQ tersebut.”

Ke depannya, Quran Tulis tidak hanya akan diselenggarakan di wilayah Jawa Barat, tapi juga di berbagai pesantren di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Program Bandung Barat Caang Bakal Segera Terealisasi, Pemkab Bakal Pasang 6.000 PJU Sepanjang 500 Kilometer

“Melalui kegiatan Quran Tulis yang dilaksanakan untuk menggenapi 11 titik selama bulan Syakban dan Ramadhan ini kami berharap, pesantren kian memiliki citra sebagai ‘agent of change’ dari masyarakat dan peradaban,” kata Khirzan Noe’man, CEO Penderma.id.

Kegiatan ini juga terselenggara atas dukungan para donatur yang telah mendonasikan hartanya bagi berbagai program sosial untuk kemaslahatan bersama.

“Meski Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, tetapi 65% umat muslim Indonesia tidak dapat membaca Quran. Hal ini mesti diatasi, dimulai dari program Quran Tulis di Jawa Barat yang mempunyai lebih dari 12.000 pesantren,” kata Djoni Rosadi, perwakilan Yayasan Nur Quran Indonesia.

Kegiatan “Surat Cinta dari Ilahi” ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus belajar dan berbuat lebih baik dalam kehidupan sehari-hari, serta meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran sebagai pedoman hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *