Atlet SEA Games dan Para Games Dapat Bonus dari Ridwan Kamil Menjelang Lebaran 2023

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan para atlet Sea Games dan atlet Para Games. (Dok. Ist)

TEROPONG INDONESIAN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bonus atau kadeudeuh bagi atlet, pelatih dan ofisial Jabar yang meraih prestasi di ajang SEA Games Vietnam 2021 dan Para Games Solo 2022.

Total kadeudeuh yang diberikan sebesar Rp 18,905 miliar termasuk pajak. Masing-masing untuk SEA Games 112 atlet dan 26 pelatih dengan total uang Rp 8,375 miliar. Untuk Asean Para Games 66 atlet, tiga pelatih dengan total uang Rp 8,998 miliar.

“Rp 18,5 miliar kami bagikan, cair lusa, tolong dimonitor. Dari simbolis tadi ada yang dapat Rp170 juta, ada yang Rp 400 juta. Luar biasa, alhamdulillah. Apalagi dibagikan di momentum jelang Lebaran,” ujar Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (11/4/2023).

Gubernur berpesan agar pembinaan atlet Jabar terus dipertahankan. Sebagai provinsi yang telah dua kali beruntun juara umum PON, Gubernur menargetkan hattrick juara umum.

“Jabar sudah punya citra pembinaan olah raga terbaik, harus terus ditingkatkan,” ungkap Ridwan Kamil.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, Asep Sukmana mengatakan, kadeudeuh yang diberikan kepada para atlet dan palatih ini sebagai bentuk apresiasi Pemdaprov Jabar terhadap mereka para atlet yang telah mengharumkan nama Jawa Barat dan Indonesia di kancah internasional.

Adapun jumlah medali yang diraih para atlet Jabar di ajang SEA Games Vietnam, masing-masing 28 emas, 30 perak, 23 perunggu.

Baca Juga :  Presiden Arahkan 663.729 Masjid Jadi Pemersatu dan Pusat Kemajuan Bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *