Pake Skincare Tidak Ada Hasil Maksimal? Mungkin Cara Pakai Nya Yang Salah, Pakai Steps Ini!

ilustrasi menjaga Kulit (pixabay)

TEROPONG INDONESIAN – Dalam mendapatkan hasil yang baik untuk penggunaan skincare bisa Anda lihat dari perkembangan kecerahan wajah.

Jika Anda menggunakan tahap skincare dengan baik dan benar maka hasil yang akan didapatkannya pun akan sesuai dengan keinginan.

Namun jika Anda menggunakan kesalahan dalam menggunakan skincare dengan tahap yang baik dan benar maka wajah Anda tidak akan mendapatkan manfaatnya.

Dirangkum teropongindonesian.com dari berbagai sumber pada minggu, 19 Maret 2023 berikut ini penjelasan mengenai tahapan skincare yang baik dan benar yang harus Anda lakukan.

Baca Juga:Tak Hanya Bisa Dimakan! Tomat Ternyata Bisa Jadi Skincare Alami Buat Kamu Lho!

Urutan Memakai Skincare yang Benar
Berikut ini adalah urutan memakai skincare yang perlu kamu perhatikan dan terapkan:

1. Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka

Langkah pertama dalam perawatan wajah adalah membersihkan wajah dari minyak, kotoran, dan debu menggunakan sabun cuci muka. Kamu disarankan untuk mencuci wajah minimal 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.

Untuk hasil yang lebih maksimal kamu bisa menggunakan teknik double cleansing saat membersihkan wajah. Teknik ini diduga mampu membersihkan wajah lebih maksimal.

2. Menggunakan toner

Setelah membersihkan wajah, kamu dapat menggunakan toner untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang masih menempel di wajah. Selain itu, penggunaan toner juga bisa mengembalikan pH kulit wajah. Kamu bisa menggunakan kapas dan mengusapnya secara lembut ke seluruh bagian wajah.

Baca Juga:Penderita Diabetes Wajib Tahu! Inilah Risikonya Kalau Tak Rutin Periksa Kadar Gula

3. Menggunakan serum

Setelah menggunakan toner, kamu bisa menggunakan serum untuk menutrisi kulit sehingga kulit pun tampak lebih sehat. Bahkan, beberapa serum memiliki formula khusus untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kerutan, jerawat, dan kulit kering.

Baca Juga :  Jangan Sering-Sering Makanan ini di Masuk Menu Utama Kamu, Bisa Picu Penyakit Kanker

Kamu bisa menepuk-nepuk wajah secara perlahan setelah menggunakan serum agar dapat menyerap ke dalam kulit dengan sempurna.

4. Menggunakan krim penghilang noda hitam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *