Pj Bupati Ade Zakir Hasim Pimpin Upacara HUT KBB ke-17, Ajak Seluruh Elemen Wujudkan Kolaborasi Dan Sinergitas

PJ Bupati Ade Zakir Hasim Pimpin Upacara HUT KBB ke-17.Ajak Seluruh Elemen Wujudkan Kolaborasi Dan Sinergitas. Rabu (17/06/2024).

TERPPONG INDONESIA, KBB. Pj Bupati KBB Ade Zakir Hasim Saat Memberikan Sambutan Pada Peringatan Hari Jadi Ke-17 Kabupaten Bandung Barat(KBB) Mengawali sambutannya pada upacara Peringatan HUT ke 17 Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Plaza Mekarsari Bandung Barat (Rabu 19/6/2024), PJ Bupati Bandung Barat menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini sudah turut memajukan Kabupaten Bandung Barat.

​Dikatakannya, apa yang telah dicapai selama 17 tahun dalam pembangunan Kabupaten Bandung Barat tidaklah terlepas dari peran serta masyarakat. Hal ini kata ade, tidak terlepas dari pengejawantahan moto Bandung Barat ‘Wibawa Mukti Kerta Raharja’ yang mengandung arti adanya tekad untuk menata kehidupan yang lebih baik guna mencapai kesejahteraan lahir batin.

​Selain adanya Moto ‘Wibawa Mukti Kerta Raharja’, Ade juga menyebut tema HUT KBB ke 17 yaitu ‘Sasarengan Ngawangun Lembur’ yang artinya secara bersama sama membangun Kabupaten Bandung Barat agar lebih maju dengan tetap menjunjung tinggi adat istiadat budaya setempat. Dalam hal ini, terkandung harapan untuk terus bersama sama membangun wilayah yang maju dan merata hingga ke dasar pemerintahan. “Patut disyukuri bahwa KBB telah menginjak usia 17 tahun. Saya mengajak untuk menjadikan hari jadi ke 17 tahun ini sebagai momentum untuk melanjutkan perjuangan memajukan daerah ini,tandas Ade.

​Dalam pembangunan wilayah memang diperlukan keterlibatan semua elemen masyarakat. Untuk itu, Ade mengajak semua pihak untuk mewujudkan kolaborasi dan sinergitas seluruh stakeholders baik pemerintah derah, pemerintah desa, masyarakat dan kalangan swasta.

​Pada Upacara HUT KBB ke 17 itu hadir beberapa mantan petinggi KBB seperti Mantan Wakil Bupati dan Bupati Hengky Kurniawan, Mantan Bupati AA Umbara, Mantan Wakil Bupati Ernawan Natasaputra dan Yayat T. Sumitra, unsur Forkopimda KBB, serta tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Dr. H. Dedi Supandi S.STP, M.Si: “Desa Jangan Dijauhkan Dari Potensinya & Bantuan Yang Masuk ke Daerah Seharusnya Berbasis Layanan Publik Bukan Jumlah Daerah Otonom”

​Pada kesempatan itu Ade Zakir juga menyebutkan beberapa keberhasilan yang telah dicapai oleh KBB yang diantaranya adalah perolehan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI beberapa waktu lalu serta penurunan tingkat kemiskinan. (Ajat).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *