Religi  

Puncak Perayaan Waisak 2568 BE, Pemasangan Chattra Borobudur Simbol Keluhuran Buddha

TEROPONG INDONESIA-, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki menyampaikan bahwa pemeliharaan dan menjaga kelestarian candi Borobudur harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Ini berguna dan sekaligus mendukung pelestarian cagar budaya.

“Pemanfaatan Candi Borobudur sebagai destinasi spiritual umat Buddha Indonesia dan dunia juga perlu disusun dan diatur dengan hati-hati agar tidak berdampak signifikan terhadap struktur bangunan suci ini,” kata Saiful Rahmat Dasuki pada malam puncak perayaan Waisak 2568 BE/2024 di pelataran Candi Borobudur, Kamis (23/5/2024).

“Kita juga berharap dan berdoa, semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama, pemasangan Chattra di puncak Candi Borobudur sebagai simbol keagungan dan keluhuran Buddha dapat segera terealisasi,” sambung Saiful Rahmat Dasuki.

Saiful Rahmat Dasuki juga meyakini bahwa dengan terpasangnya Chattra ini, keyakinan (Sradha) umat Buddha semakin kuat dan animo kunjungan ke Candi Borobudur semakin meningkat.

“Saya, atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap umat Buddha, majelis keagamaan Buddha, organisasi keagamaan Buddha, para tokoh agama Buddha, yang telah bersatu padu dalam kesadaran yang sama akan pentingnya pemahaman keberagaman sehingga dapat menyelenggarakan peringatan dan perayaan Tri Suci waisak ini dengan meriah dan khidmat,” ucap Saiful Rahmat Dasuki.

Selamat memperingati dan merayakan Hari raya Tri Suci Waisak 2568 BE2024 kepada umat Buddha di seluruh Indonesia. Semoga kesehatan, kesejahteraan, kekuatan, kemasyuran, dan kebahagiaan melimpah kepada semua.

Baca Juga :  Fitnah Dunia, Karena Harta Saling Membunuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *